Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik saat memeriksa pasukan Pam Natal dan tahun baru. ( ktc

Polres Kuansing Siap Amankan Natal, 36 Gereja Bakal Dijaga Ketat

Selasa,23 Desember 2013 - 10:00:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Jajaran Polres Kuansing dibantu aparat keamanan lain siap mengamankan Natal di daerah ini. 36 gereja atau rumah ibadah umat Kristiani yang ada di seluruh Kuansing bakal dijaga aparat selama perayaan natal.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Kuansing, AKBP Bayuaji Irawan, S.Ik disela-sela acara gelar pasukan dalam rangka operasi Lilin 2013 untuk pengamanan Natal dan Tahun baru 2014 didi Jl Abdoer Rauf depan Bundaran Carano Teluk Kuantan, Sabtu ( 21/12/2013 ).
Untuk pengamanan 36 unit gereja tersebut ujarnya, Polres Kuansing akan mengerahkan 70 orang personil. Sementara untuk pengamanan malam pergantian dari tahun 2013 ke tahun 2014 akan dikerahkan 80 orang personil.
Selain dari personil Polres Kuansing ujarnya, mereka juga akan didukung oeh petugas Satpol Pamong Praja Pemkab Kuansing  8 orang, TNI 8 orang dan Dishub 8 orang, petugas kesehatan 12 orang dan petugas jasa raharja 1 orang, Pramuka 4 orang, Bina Marga 1 orang.
Selain itu pengamanan 36 gereja ujarnya, juga dirikan tiga Pos Pengamanan ( Pospam ) dalam rangka Operasi Lilin 2013. Pospam pertama di posisikan di Tugu Carano Teluk Kuantan yang terdiri dari personil Polri 16 orang, TNI  4 Orang, Kesehatan 4 orang, Dishub 4 orang, Pramuka 4 orang, Jasa Rahajar 1 orang dan Bina Marga 1 Orang. Pospam kedua di Simpang Koran Singingi Hilir (terdiri dari personil Polri  16 orang , personil TNI  2 orang, petugas kesehatan  4 orang , dan petugas Dishub  2 orang. Terakhir Pospam Kasang di kecamatan Kuantan Mudik, yang terdiri dari personil Polri 16 orang, personil TNI 2 orang, petugas kesehatan 2 orang dan petutgas Dishub 2 orang.
Menurut Kapolres, apel Gelar Pasukan sendiri merupakan bentuk kesiapan aparat Kepolisian untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat,saat merayakan Natal dan Tahun baru. Karena itu Kapolres mengharapkan dukungan dan peran serta masyarakat dalam menciptakan rasa aman di Kuansing. Sebab keamanan tidak hanya tanggung jawab Polisi semata, tapi juga butuh dukungan masyarakat.  " Karena itu pihaknya akan bahu membahu dengan seluruh elemen untuk menciptakan rasa aman di Kuansing, terutama menghadapi Natal dan Tahun Baru 2014,"tegasnya.
Acara apel gelar pasukan sendiri dihadiri Bupati Kuansing H Sukarmis, Ketua DPRD, Muslim,S.Sos, Kajari Teluk Kuantan, H. Andi Darmawangsa,SH,MH, Asisten I, H. Irlianto, Asisten III, Frederik,SE. Dalam apel tersebut dikerahkan  2 ( satuan setingkat peleton ( SST ) prajurit TNI, 4 SST personil Polres Kansing, 1 SST anggota Satpol PP, 1 SST Polhut dan pengerahan peralatan taktis,kendaraan Pengurai masaa, kendaraan Patroli dan Kendaraan angkut/Truck.
Usai apel, Bupati  Sukarmis mengapresiasi dilaksanakan nya Gelar Pasukan dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. " Mudah mudahan Kuansing tetap aman dan terkendali," pungkasnya singkat. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

PT USDA Bantah Keributan Karena Masalah THR dan UMK

Kamis,28 Agustus 2013
Sosial & Agama

RAPP Khitankan 52 Anak se-Guntor

Minggu,24 Desember 2016