Kadishub dan Infokom Kuansing, Ir Mashuri In, M.Si berfoto bersama panitia dan narasumber usai membu

Diskominfo PDE Riau Sosialisasikan Internet Sehat Dikalangan Pelajar di Kuansing

Selasa,17 Desember 2013 - 05:28:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TALUKKUANTAN- Dinas Komunikasi informatika dan Pengelolaan Data Elektronik Provinsi Riau, Selasa (17/12/2013) siang menggelar sosialisasi penggunaan internet sehat dan aman, kepada kalangan pelajar di Kabupaten Kuantan Singingi.

Selain mensosialisasikan internet sehat dan aman, kegiatan yang dilaksanakan di aula SMK Negeri 2 TalukKuantan tersebut juga disosialisasikan tentang bahaya narkoba dan pemilih pemula untuk menghadapi Pemilu 2014 mendatang.

Acara yang diikuti oleh pelajar tingkat SLTA itu dibuka oleh Kepala dinas Perhubungan dan Infokom Kabupaten Kuansing, Ir Mashuri In, M.Si.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala UPT Media Center Riau, Mastar Mahad mewakili Kadis Infokom dan PDE Riau, dan sejumlah narasumber diantaranya Indriyatno Banyumurti dari Kementrian Kominfo RI, Minar Nababan dari BNNP Provinsi Riau, Wim Jefrizal Ketua BNNK Kuansing dan Asnawi dari Kesbangpolinmas Riau.

Dalam sambutannya, Kadishub dan Infokom Kuansing, Mashuri In mengatakan bahwa keberadaan internet ditengah-tengah masyarakat memiliki dampak yang positif namun juga memiliki pengaruh negatif.

"Dengan internet kita sangat mudah untuk mengakses informasi secara cepat, namun juga hal ini memiliki dampak yang negatif, untuk itu kalau ini tidak kita berikan pemahaman kepada masyarakat khususnya kalangan pelajar, nanti bisa disalahgunakan fungsinya,"ujar Mashuri.

Sementara itu Mastar Mahad selaku ketua panitia mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan,memberikan pembekalan dan peningkatan pemahaman kepada pelajar tentang cara penggunaan teknologi internet sehat dan aman. Diharapkan, dengan bertambahnya wawasan pelajar,dapat mengurangi dampak negatif penggunaan internet,bahaya narkoba dan pentinggnya menggunakan hak pilih secara benar.(Ultra Sandi)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT