Logo Bina Marga dan PU. ( ktc )

2014, BMSDA Bangun 3 Unit Jembatan

Senin,02 Desember 2013 - 09:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Dalam rangka memperlancar arus transportasi barang dan jasa demi menggesa kemajuan dan peningkatan ekonomi masyarakat, tahun 2014 mendatang Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air ( BMSDA ) Kuansing bakal setidaknya 3 unit jembatan baru.
" Sebagian jembatan baru yang akan dibangun itu berada dikawasan-kawasan pinggiran yang memang sangat dibutuhkan warga masyarakat, dan merupakan aspirasi warga setempat sejak lama,"ujar Kadis BMSDA Kuansing, Azwan diruang kerjanya, Senin ( 2/12/2013 ).
3 unit jembatan yang akan dibangun tersebut masing-masing jembatan sungai Tiu di Kecamatan Pucuk Rantau. Jembatan ini akan memperlancar transportasi ke desa Muara Petai dan Setiang yang memang cukup jauh dari pusat kecamatan dan kabupaten.
Namun mengingat jembatan yang akan dibangun cukup panjang lebih kurang lebih kurang 50 meter untuk tahap awal akan dibangun  pondasi atau jembatan bagian bawah dengan dana Rp.2.1 Milyar.
Kedua jembatan sungai Tangkalak yang berada dari simpang Handoyo ke kawasan eks trans kecamatan Singingi . Jembatan dengan panjang lebih kurang 25 meter tersebut akan dialokasikan dana APBD 2014 sebesar Rp2.6 Milyar.
Ketiga jembatan sungai Air Dalus di desa Serosa kecamatan Singingi dengan panjang 20 meter dan untuk pembangunannya diusulkan dana sebesar Rp.2.4 Milyar..
" Ini 3 jembatan yang mendapat prioritas untuk dibangun pada tahun 2013 mendatang,"ujarnya.
Menurutnya, pembangunan 3 unit jembatan ini memang tak terhindarikan pasalnya, memang sangat penting bagi urat nadi warga desa-desa yang melalui ketiga jembatan tersebut.
Ditambahkannya untuk jembatan Sungai Air Dalus dan sungai Tangkalak akan disiapkan sekaligus pada tahun 2014 mendatang. Sementara jembatan sungai Tiu terpaksa dilakukan secara bertahap.
" Pak Bupati untuk jembatan Sungai Tiu sebenarnya sudah meminta agar disiapkan langsung tahun 2014, namun melihat jembatan cukup panjang Kita lakukan dua tahun anggaran,"ujarnya.
Dirinya khawatir jika dipaksakan untuk satu tahun anggaran, tidak akan selesai, dan pembangunannya terpaksa diluncurkan untukt tahun 2015 mendatang. " Lebih baik secara bertahap,"punfgkasnya. ( ultra sandi  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT