Oktober, Pemkab Taja Mutasi

Sabtu,28 September 2012 - 03:41:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Pertengahan Oktober mendatang kemungkinan Pemkab Kuansing bakal menggelar mutasi pejabat. Selain mengisi formasi jabatan di 3 kecamatan baru, juga mengisi kekosongan jabatan yang ditinggal karena sejumlah pejabat bakal mengakhiri masa tugasnya ( pensiun ).

            Hal tersebut diakui Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, Jumat ( 28/9 ) siang. Hanya saja ujarnya, mutasi yang bakal dilaksanakan hanya untuk pejabat eselon III dan IV, sementara untuk jabatan eselon II tampaknya belum akan dilakukan mutasi.

            “ Kemungkinan untuk eselon III dan IV saja dulu,”ujar Muharman.

            Sementara itu untuk jabatan eselon II menunggu para pejabat yang akan pensiun benar-benar mengakhiri tugasnya. Lagipula untuk jabatan eselon II seperti Kadis dan Kaban membutuhkan persetujuan dari Gubernur Riau. Kalaupun nantinya  jabatan eselon II yang kosong karena ditinggal  pejabat yang pensiun kemungkinan diisi oleh Plt.

            Ditanya kandidat-kandidat jabatan eselon III seperti Camat Pucuk Rantau, Camat Sentajo Raya dan Camat Kuantan Hilir Seberang, Muharman belum bersedia menyebutnya. Menurutnya kandidat-kandidat untuk mengisi jabatan itu sudah ada, dan sekarang terus dinvetarisir agar nantinya pejabat yang ditunjuk mampu mempecerpat kemajuan di tiga kecamatan baru ini.

            Sementara itu bakal adanya mutasi pejabat sudah beredar di kalangan pegawai dan pejabat.  Lobi dan pendekatan banyak dilakukan agar posisi mereka saat ini bertahan dan juga bisa meningkat dari jabatan yang ada saat ini.

            Sementaraitu dalam waktu dekat, sejumlah pejabat eselon II yang bakal pensiun diantaranya Kadis Kesehatan dr Djasmuddin Jalal, M.Kes, Kadis Koperasi Industri dan Perdagangan Drs Raja Aswar, S.Pd, MM dan Kadis Energi Sumber Daya Mineral Mashuri In. Namun untuk Mashuri menurut informasi masa tugasnya sudah diperpanjang. ( ktc1 )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT