Pemkab Bakal Beli 12 Mobil Ambulance Baru

Pemkab Bakal Beli 12 Mobil Ambulance Baru
Mobil Ambulance. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Saat ini sebagian besar mobil ambulance yang ada di Puskesmas kecamatan dan RSUD Teluk Kuantan sudah berumur tua dan menganggu pelayanan kepada masyarakat.Karena itu ditahun 2014 mendatang,Pemkab Kuansing berencana membeli 12 unit mobil ambulance baru.

Hal tersebut disampaikan Kabag Perlengkapan Setda Kuansing, Syafrianto kepada wartawan di Teluk Kuantan, Senin (18/11/2013). " Untuk 2014 kita usulkan pembelian 12 mobil ambulance baru,"katanya.

Dikatakannya, mobil ambulance ini nantinya digunakan untuk operasional di masing-masing puskesmas, mengingat saat ini sejumlah mobil ambulance yang ada disejumlah kecamatan sudah banyak yang umurnya sudah, namun masih digunakan.

" Ini juga dilakukan demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Kuansing dalam hal untuk mengangkut pasien baik menuju rumah sakit maupun pasien rujukan keluar daerah,"ujarnya.


Sementara terkait adanya usulan dari Pol PP Kuansing sesuai aspirasi masyarakat yang menginginkan mobil Damkar pada tahun 2014 ditambah mengingat tingginya angka kebakaran di Kuansing. Menurut Syafrianto, usulan tersebut mungkin belum bisa tercaper pada tahun depan, tapi tetap kita masukan dalam usulan.

" Berkemungkinan belum tercapai, tapi tetap Kita masukan dalam usulan,"imbuhnya. ( ultra sandi )

Berita Lainnya

Index