Dalam Minggu Ini, Tiga Desa di Kecamatan Pangean Sukses Laksanakan Pilkades

Jumat,08 November 2013 - 03:52:00 WIB
Share Tweet Google +

TALUK KUANTAN- Dalam Minggu ini, tiga desa di Kecamatan Pangean Kabipaten Kuantan Singingi sukses melaksanakan pemilihan kepala desa (Pilkades). Tiga desa tersebut masing-masing Desa Pauh Angit Hulu, Desa Sako, dan Desa Sungai Langsat.

Kini, masyarakat di tiga desa yang merupakan hasil pemekaran beberapa waktu lalu tersebut telah memiliki pemimpin di desa, yang merupakan kepala desa (Kades) pilihan masyarakat.

Dari tiga desa tersebut, Desa Sako dan Desa Sungai Langsat melaksanakan Pilkades, Kamis (7/11) kemarin. Sedangkan Desa Pauh Angit Hulu melaksanakan Pilkades pada Senin (4/11) lalu.

Sesuai hasil Pilkades di Desa Sako Pangean, terpilih calon nomor urut 1 Andika, yang memperoleh suara sebanyak 472 suara, disusul calon nomor urut 3 Syapri, yang memperoleh 315 suara, dan calon nomor urut 4 Alfarabi yang mengumpulkan 184 suara, serta terakhir Mulbastoni Hamzah, calon nomor urut 2 yang memperoleh 105 suara.

Kemudian, Pilkades di Desa Sungai Langsat, terpilih calon nomor urut 4, Ridwan, yang meraih suara sebanyak 548 suara, dan disusul calon nomor urut 1, Mardianis yang meraih 369 suara. Lalu, diposisi ketiga ditempati calon nomor urut 2, Dueni, yang mengumpulakn 317 suara dan terakhir ditempati calon nomor urut 3, Jon Hendri, yang meraih suara 213 suara. Sedangkan hasil Pilkades di Desa Pauh Angit Hulu, Senin lalu, terpilih Syofyan, yang menyisihkan Masrianto dan Supeni.

Dari jalannya pelaksanaan Pilkades di Pangean, Camat Pangean Novrion SSos bersyukur, pelaksanaan pesta demokrasi di desa yang melaksanakan Pilkades ini berjalan aman, tertib dan lancar. Kedepan, keamanan dan ketertiban di masyarakat dalam momen apapun diharapkan dijaga dan dipertahankan oleh masyarakat Pangean. "Alhamdulillah, tiga desa yang melaksanakan Pilkades di Pangean berjalan sebagaimana yang diharapkan. Mari terus kita jaga situasi yang kondusif ini," ujar Novrion seraya mengajak.

Camat berpesan kepada setiap kepala desa terpilih supaya merangkul semua elemen masyarakat di desa, sehingga pembangunan bisa berjalan dengan baik dan lancar di desa. "Kepala desa terpilih dalam memajukan desa diminta untuk mengayomi seluruh lapisan masyarakat," ingatnya.

Dan yang terpenting, katanya, hilangkan semua perbedaan di tengah masyarakat. Menurutnya, perbedaan pilihan yang selama ini terjadi di masyarakat, terutama pada Pilkades, hendaknya dilupakan. "Pesta demokrasi di desa sudah selesai, kepala desa sudah terpilih. Dan sekarang yang terpenting, kepala desa itu harus dapat berkomunikasi secara baik, seiya sekata dengan pemerintah diatasnya, agar pembangunan bisa berjalan dan dinikmati masyarakat," ujarnya.(ultra sandi)

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT