Pawai takbir Idul Fitri 1434 Hijriah yang lalu. ( ktc )

Senin Malam, Bupati Buka Lepas Pawai Takbir Idul Adha 1434 Hijriah

Minggu,13 Oktober 2013 - 06:39:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Senin ( 14/10 ) malam direncanakan Bupati H Sukarmis bakal membuka pawai takbir yang dilaksanakan dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari raya Idul Adha 1434 Hijriah yang jatuh hari Selasa ( 15/10 ).
" Pak Bupati memang diagendakan langsung membuka pawai takbir Idul Adha 1434 Hijriah Senin malam di depan Mapolsek Kuantan Tengah,"ujar Kabag Kesejahteraan Sosial Setda Kuansing, Muhammad Refendi Zukman, yang dikonfirmasi, Minggu ( 13/10 ) .
Selain Bupati ujarnya pelepasan pawai takbir tersebut juga akan diikuti oleh Ketua DPRD, unsur Muspida, Sekda , Asisten, Kepala Dinas , Kepala Badan, pimpinan Ormas Islam, tokoh masyaraka, tokoh agama dan masyarakat.
Yang berbeda ujarnya, pada pawai takbir dalam rangka hari raya Idul Adha 1434 Hijriah ujarnya, hanya akan diikuti oleh Mesjid, Mushollah dan surau yang ada di sekitar Kenegerian Teluk Kuantan.
" Pada pawai takbir Idul Fitri kan diikuti dinas dan badan, namun untuk Idul Adha hanya mesjid, mushollah dan surau di kenegerian Teluk Kuantan saja,"ujarnya.
Sementara itu untuk sholat Idul Adha tingkat kabupaten Kuansing, ujarnya akan dipusatkan di lapangan Limuno Teluk Kuantan, pada saat tersebut Bupati Sukarmis dan unsur Muspida serta pejabat lainnya juga akan mengikuti sholat di lapangan tersebut.
Sementara itu Kabag Umum Setda Kuansing, Yulius Darwis, S.Sos, M.Si melalui Kasubag Huma dan Santel, menambahkan, usai sholat Idul Adha, Bupati dan Sekda Kuansing juga akan menggelar open houses dikediaman mereka. " Karena itu bagi masyarakat yang ingin bersilahturahmi dipersilakakan datang,"ujarnya.
Selain itu tambahnanya, sempena Idul Adha tahun ini, Bupati H Sukarmis dan Sekda Drs H Muharman, M.Pd juga akan menggelar kurban. " Pak Bupati di Muaro Sentajo dan pak Sekda di desa Kinali Kuantan Mudik,"pungkasnya. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT