Akhirnya, KPU Riau Tetapkan 27 November Pilgubri Putaran Kedua

Akhirnya, KPU Riau Tetapkan 27 November Pilgubri Putaran Kedua
ilustrasi. ( ktc )

PEKANBARU - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau menetapkan Pemilihan Umum Gubernur Riau (Pilgubri) putaran kedua pada Rabu, 27 November mendatang.


Hal itu diputuskan dalam sebuah sidang pleno yang digelar KPU Riau pada Minggu (13/10). Sebelumnya, dalam tahapan Pilgubri, putaran kedua akan digelar pada 30 Oktober. Namun, pemungutan suara tidak mungkin dilaksanakan dalam waktu dekat. Pasalnya, KPU Riau harus bersidang di MK.


Dalam perkara tersebut, KPU menang melawan pasangan Achmad-Masrul dan WIN, akhirnya tahapan Pilgubri dapat dilanjutkan.


Edi Sabli menilai, pelaksanaan Pilgubri putaran kedua pada 27 November 2013 waktu yang cukup untuk mempersiapkan segala sesuatunya. Karena, secara umum persiapan KPU Riau sudah matang.


"Telah kami putuskan tadi dalam rapat pleno, Pilgubri putaran kedua pada tanggal 27 November 2013," ungkap Ketua KPU Riau, Tengku Edi Sabli kepada GoRiau.com.


Untuk selanjutnya, hasil tersebut akan disampaikan kepada kedua pasangan calon, yakni Herman-Agus dan Annas-Andi. "Ada pertemuan khusu nanti dalam penyampaian jadwal tersebut," terang Edi Sabli.


Sementara itu, untuk persiapan logistik putaran kedua, KPU Riau sudah membicarakan dengan rekanan yang memenangkan tender pilgubri. Edi Sabli menerangkan, rekanan tetap yang lama. Pasalnya, tidak mungkin ditender ulang mengingat waktu yang sangat sedikit.( sumber : goriau.com )

Berita Lainnya

Index