Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Diresmikan, MI Ulil Albab Inuman Diharapkan Cetak Generasi Islami

Sabtu,04 Oktober 2013 | 11:45:00   Dibaca: 1555 kali
Diresmikan, MI  Ulil Albab Inuman Diharapkan Cetak Generasi Islami
Ket Foto : Kakanwil Kemenag Riau saat berada di Ulil Albab Inuman belum lama ini. ( ktc )

INUMAN  - Kepala Kantor (Kakan) Kementrian Agama (Kemenag) Kuansing , H Erizon Efendi SAg meresmikan Madrasah Ibtidaiyah (MI) Ulil Albab, yang berdiri di Desa Seberang Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, Kamis (3/10) kemaren.

Selain dihadiri Kakan Kemenag Kuansing, H Erizon Efendi, juga hadir Kasi Bimas Islam Kemenag H Bakhtiar Saleh SAg MH, Sekretaris Camat Inuman Tarmizi Ali, Kepala KUA Inuman Erpison SAg, Kepala Desa Seberang Pulau Busuk Darmis, Ketua BPD, Tokoh Agama, Adat dan para murid.

Dalam sambutannya, Kepala Kemenag Kuansing, H Erizon Efendi mengharapkan keberadaan MI ini dapat memberikan pelayanan pendidikan yang sama dengan sekolah lain. Oleh karena madrasah ini banyak dibiayai oleh masyarakat, Kakan Kemenag mengharapkan, supaya semua pihak peduli terhadap madrasah ini.

"Semoga sekolah ini maju dan berkembang setara dengan sekolah lainnya di Inuman dan Kuansing. Maka dari itu, karena banyak dibiayai oleh masyarakat, tentu sangat dibutuhkan kepeduliaan dari semua masyarakat," ujarnya.

Sekcam Inuman, Tarmizi Ali juga berharap hal yang sama. Diharapkannya, kehadiran MI Ini di Inuman hendaknya dapat memberikan pelayanan pendidikan dengan baik kepada peserta didik. "Semoga melahirkan generasi muda yang Islami," harapnya.

Selanjutnya, Ketua Yayasan Ulil Albab, Ahdanan Saleh SAg MPd mengatakan, berdirinya madrasah ini dalam rangka mencerdaskan kehidupan berbangsa, dan bernegara. Dan yang terpenting lagi melahirkan generasi yang memahami dan mengamalkan ajaran agama.

Ia mengharapkan, dengan berdirinya MI ini hendaknya menambah pilihan bagi masyarakat untuk menyekolahkan anaknya. "Alhamdulillah, ini merupakan madrasah ke-4 yang kita dirikan, mudah-mudahan MI ini bisa berprestasi kedepan," pungkasnya.( mad )


Baca Berita Lainnya
Tulis Komentar
comments powered by Disqus
.