10 Oktober Camat Pemekaran Dilantik

Senin,24 September 2012 - 04:32:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN – 10 oktober  bulan depan, 3 camat kecamatan baru masing-masing Camat Pucuk Rantau, Camat Sentajo Raya dan Camat Kuantan Hilir Seberang akan dilantik.

            Hal ini dikatakan Asisten I Setda, Drs H Sumarli, M.Si saat ditanya di ruang kerjanya, Senin ( 24/9 ) siang. 3 Camat tersebut akan dilantik bersamaan dengan pejabat kecamatan lainnya seperti Sekcam, Kasie dan para Kasubag.

            “ Pelantikan 3 camat kecamatan baru ini Kita rencanakan dilantik di gedung serbaguna Kampung Baru Sentajo,”ujar Sumarli.

            Sedangkan acara peresmian dan syukuran terbentuknya 3 kecamatan baru ini kata Sumarli akan dilaksanakan sesudah Camat dan perangkat lainnya dilantik. Dengan demikian ujarnya, Camat 3 kecamatan baru ini nanti yang akan menggerakkan kegiatan persemian dan syukuran kecamatan baru itu.

            “ Kalau sudah ada Camat dan perangkat nya tentu saja mereka baru bisa menggerakkan acara syukuran dan peresmian 3 kecamatan baru ini,”ujar Sumarli.

            Sementara itu mengenai SK Caretaker Kades di 20 desa hasil pemekaran kata Sumarli, juga sudah berhasil dirampungkan dan sudah berada di meja pimpinan. Jika proses adminitrasi selesai, diharapkan pelantikan caratker Kades dan Camat pemekaran akan dilaksanakan bersamaan.

            Namun jika nantinya tidak bisa terkejar, pelantikan Camat akan menjadi prioritas. Karena operasional kecamatan baru ini harus segera berjalan, agar roda pemerintahan, pembangunan dan sosial kemasyarakatan di 3 kecamatan baru ini dapat segera terlaksana dalam rangka optimalisasi pelayanan terhadap masyarakat.

            Untuk saat ini ujarnya, seluruh persiapan pelantikan 3 Camat baru ini terus dikebut. Agar pelaksanaan pelantikan dan transisi roda pemerintahan di 3 kecamatan baru  tersebut dapat berjalan sesuai harapan. ( ktc1 )

 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT