Ilustrasi. ( ktc )

Pelamar CPNS Padati Kantor Pos Selatpanjang

Selasa,30 September 2013 - 03:43:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

SELATPANJANG - Ratusan pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) memadati Kantor Pos Selatpanjang yang berada di Jalan Merdeka, Senin (30/9). Mereka berebut menjadi yang terdahulu memasukan lamaran sebagai CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti.

Dalam rangka mengakomodir tingginya peminat, pihak PT Pos Indonesia Cabang Selatpanjang mempersiapkan 2 loket yang siap melayani penerimaan berkas lamaran CPNS. Mulai dari pukul 08.00 Wib hingga pukul 15.00 WIB.

Pantauan dari lapangan, terlihat para pelamar CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti sudah sejak pagi mengantri di halaman Kantor Pos. Bagi pelamar yang sudah siap dengan berkas administrasinya, mereka harus antri memasukkan berkas tersebut ke Petugas Kantor Pos.

Menurut, KPC Pos Indonesia Selatpanjang, Abizar, ketika dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, hari senin hingga Jumat nanti (4/10) diperidiksi semakin ramai pelamar CPNS yang memasuki lamaran di Kantor Pos Selatpanjang. Hal itu dikarenakan banyak pelamar dari luar daerah yang datang, karena ketentuan dari pihak pemerintah setempat lamaran hanya dimasukkan melalui kantor pos yang ada di Kabupaten Kepulauan Meranti.

"Ya, Sejak pendaftaran pengiriman CPNS 2013 dibuka. PT Pos Indonesia cabang Selatpanjang membludak. Khusus untuk pengiriman lamaran CPNS saja dalam sehari bisa-bisa mencapi hingga 1500 pengirim. Dalam penerimaan berkas lamaran, sejauh ini kita telah bekerja sama dengan semua Badan Kepegawaian, pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupate Kepulauan Meranti, serta kementerian yang membuka lowongan CPNS, Ini merupakan salah satu upaya kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat" terangnya.

Lebih lanjut Abizar mengatakan, bahwa pihaknya telah menyiapkan 2 loket di kantor Pos Selatpanjang dan Kecamatan Merbau di Teluk Belitung yang difungsikan untuk melayani penerima pengiriman berkas lamaran. Sedangkan untuk mengantar lamaran tersebut kepanitia penerimaan CPNS Kabupaten Kepulauan Meranti digunakan waktu dua kali antar yang tetap bekerja sama dengan panitia.

"Nah, kalau untuk biaya pengirimanan berkas lamaran CPNS ini untuk tarifnya Rp10 ribu, Dengan meningkatnya pengiriman berkas lamaraan tentunya juga berimbas dengan penjualan materia Rp6.000 yang ikut juga meningkat penjualannya. "pungkasnya. ( sumber : riauterkinicom )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT