Salah satu ujian sistem CAT. ( ktc )

Tes CPNS Pekanbaru Gunakan Sistem CAT

Minggu,28 September 2013 - 03:12:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

KOTA  - Pengumuman pendaftaran untuk mengikuti seleksi tes CPNS di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru jalur umum, berdasarkan surat Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Men PAN-RB) dilaksanakan secara online melalui website http://sscn.bkn.go.id.

Untuk pengumumannya sudah dimulai Jumat (27/9) hingga 4 Oktober nanti. Harapan dari para pelamar CPNS supaya penerimaan tahun ini bersih. Hal ini diungkapkan oleh Irma, salah seorang pelamar CPNS Kota Pekanbaru.

‘’Ya mencoba untuk ikut seleksi, mudah-mudahan bisa lolos. Tapi kami berharap prosesnya benar-benar bersih dan tidak pakai beking atau tidak menzalimi orang lain dengan cara yang tidak baik,’’ kata Irma saat di wawancarai Riau Pos di Kantor Pemko Pekanbaru.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru Hermanius, mengatakan, pengumuman pelamar yang memenuhi syarat untuk mengikuti seleksi CPNS itu akan dilaksanakan pada 7 Oktober melalui website http://www.pekanbaru.go.id atau http://www.bkd.pekanbaru.go.id.

‘’Untuk syarat pendaftaran CPNS itu bisa langsung dilihat di website http://sscn.bkn.go.id tersebut,’’ ungkapnya.

Sementara untuk pengambilan nomor peserta yang lulus dalam seleksi, sebut Hermanius, akan dilaksanakan 16-18 Oktober 2013 di halaman Kantor Wali Kota Pekanbaru dengan menunjukkan kartu atau tanda bukti pendaftaran CPNS Pemko Pekanbaru yang dicetak dari website.

Sesuai ketetapan yang ditetapkan, Pemko Pekanbaru melakukan tesnya melalui sistem Computer Assisted Test (CAT) yang bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Negara (BKN) Pusat.

‘’Pengumuman hasil seleksi nanti akan ditetapkan kemudian, dan kita tunggu dulu arahan dari Pusat,’’ tutup Hermanius. ( sumber : riaupos.co )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT