Ilustrasi. ( ktc )

Formasi Jurusan Belum Juga Turun, Penerimaan CPNS Belum Diumumkan

Senin,09 September 2013 - 06:23:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Hingga hari Senin ( 9/9 ),  Pemkab Kuansing belum menerima surat dari MenPAN dan RB RI tentang pengesahan usulan formasi jurusan CPNS yang diusulkan oleh Pemkab Kuansing untuk diterima terkait penerimaan CPNS tahun 2013.
" Kalau sudah diterima maka langsung dijadwalkan tahapan penerimaan, namun diharapkan dalam waktu dekat turun pengesahan jurusan yang diajukan ke MenPAN itu dan jadwal pelaksanaan test tertulis 3 November dapat dilaksanakan,"ujar Sekda Kuansing, Drs H Muharman, M.Pd, diruang kerjanya, Senin ( 9/9 ) siang.
Namun saat ditanya  mengenai jurusan yang akan diterima Muharman membeberkan sejumah formasi yang bakal diterima pada penerimaan CPNS kali ini, mulai dari guru, tenaga kesehatan dan tenaga strategis. Untuk tenaga pendidikan terdiri dari guru SD, SMP, SMA dan SMK.
Untuk guru SD ujarnya, formasi yang diterima antara lain guru kesenian, guru olahraga, guru agama Islam. Sementara untuk guru SMP terdiri dari guru informatika dan guru matematika. Guru SMA terdiri dari guru kesenian dan  guru informatika.
" Sedangkan untuk guru SMK terdiri dari guru Informatika, guru Bahasa Inggris dan guru Kesenian,"ujarnya.
Sementara itu untuk tenaga kesehatan yang akan diterima ujarnya antara lain Fisiotherapi, gizi, anestesi, perawat, bidan dan perawat gigi. " Untuk tenaga kesehatan yang paling banyak diterima Fisiothera[py,"ujarnya.
Sedangkan untuk tenaga strategis yang akan diterima ujarnya planologi, pengawas peternakan, ekonomi, teknik sipil dan perpajakan serta penguji kenderaan bermotor, sospol.
Menurutnya, sebagian formasi-formasi yang telah diusulkan oleh Pemkab Kuansing tersebut, telah dikaji dengan matang, sesuai dengan kebutuhan Pemkab Kuansing terhadap pegawai-pegawai baru yang ada.
" Ini juga telah melalui analisas kebutuhan dan kekurangan pegawai,"pungkasnya. ( isa ) 

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT