Wagubri saat membuka TTG Tingkat Provinsi Riau di Bengkalis. ( fhoto : goriau.com )

Wagubri Buka Gelar TTG, Bupati/Walikota se-Riau tak Hadir, Kecuali Bupati Bengkalis

Minggu,07 September 2013 - 08:23:00 WIB
Share Tweet Google +

BENGKALIS - Gelar Teknologi Tepat Guna (TTG) Tingkat Provinsi I resmi dibuka oleh Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit di Lapangan Tugu Bengkalis, Sabtu (7/9) siang. Sayangnya, kegiatan yang melibatkan kabupaten kota se-Riau ini, tidak satupun bupati/walikotanya hadir, kecuali Bupati Bengkalis, H Herliyan Saleh selaku tuan rumah.


Sementara Muspida Riau hadir lengkap pada acara tersebut, mulai dari Ketua DPRD Riau H Johar Firdaus, Kapolda Riau Condro Kirono, Ketua Pengadilan Tinggi Riau, Kepala Kejaksaaan Tinggi Riau, Dandim dan yang lainnya. Tidak diketahui secara pasti kenapa tak satupun kepala daerah kabupaten kota yang hadir, apakah karena acara tersebut bertepan hari libur atau ada faktor lain.
Â


Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Bengkalis, Renaldi, selaku instansi teknis penanggung jawab jawab gelar TTG ini, ketika ditemui di sela-sela acara, tidak tahu persis kenapa banyak kepala daerah yang tidak hadir. Tapi yang pasti semua kepala daerah telah diundang dan pihaknya telah berusaha mencari waktu yang tepat agar bupati/walikota se-Riau bisa hadir.


''Kita selaku tuan rumah telah berusaha menyelenggarakan kegiatan ini sebaik mungkin dan memilih waktu yang tepat.  Mengingat kegiatan ini baru pertama kali digelar di Riau dan kita menjadi tuan rumah perdana, kalau ada kekurangan di sana-sini kiranya bisa dimaklumi,” ujar Renaldi.


Kegiatan yang berlangsung hingga tanggal 11 September mendatang ini, semua kabupaten/kota ikut berpartisipasi membuka stand dengan memamerkan sejumlah teknologi tepat guna dan makanan hasil olahan. Selain stand kabupaten/kota, juga ada stand instansi yang umumnya berasal dari Bengkalis. Seperti stand Balitbangtik Bengkalis, Dinas Perindustrian Bengkalis, Politeknik Negeri Bengkalis dan Dekranasda Bengkalis.


Wagubri Mambang Mit usai membuka TTG, didampingi Bupati Bengkalis H Herliyan Saleh, Ketua DPRD Riau H Johar Firdaus, Ketua DPRD Jamal Abdillah, Kapolda Riau Condro Kirono serta pejabat teras  Riau lainnya, meninjau satu persatu stand yang ambil bagian bagi gelaran ini.( sumber : goriau.com )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT