Oalah, Obama Main Golf Usai Putuskan Serang Suriah

Oalah, Obama Main Golf Usai Putuskan Serang Suriah
Presiden Amerika Serikat, Barack Hussein Obama. ( ktc )

WASHINGTON - Presiden Amerika Serikat Barack Obama bermain golf pada hari Sabtu menyusul pengumuman besarnya bahwa AS harus mengambil tindakan militer terhadap rezim Bashar al-Assad di Suriah. AS menuduh Assad menggunakan senjata kimia terhadap warga sipil selama perang sipil di negara itu.

Menurut Fox News, Obama dan Wakil Presiden Joe Biden meninggalkan Gedung Putih beberapa menit setelah pidato di Taman Mawar Gedung Putih di mana ia meminta Kongres untuk menyetujui tindakan tersebut. Mereka bermain di dekat Fort Belvoir dengan mitra golf Obama, direktur perjalanan Gedung Putih Marvin Nicholson dan saudaranya, Walter Nicholson.

Obama adalah penggemar golf, hal yang kerap menuai kritik tajam dari lawan-lawan politiknya. Sejumlah kritikus menyatakan dia bersenang-senang sementara sebagian besar rakyat AS kehilangan pekerjaan atau mengalami penderitaan karena krisis ekonomi.

Seperti dilansir Tempo.co, Presiden AS mengatakan Sabtu (31/8) Amerika  Serikat "harus mengambil tindakan militer terhadap sasaran-sasaran Suriah" atas penggunaan dugaan senjata kimia. Namun ia menambahkan bahwa ia akan memerlukan persetujuan kongres untuk bergerak.

Dalam pidato televisi, ia meminta anggota Kongres untuk mempertimbangkan tanggung jawab dan nilai-nilai mereka dalam pembicaraan mengenai perlu tidaknya aksi militer AS terhadap Suriah. "Hari ini saya minta Kongres untuk mengirim pesan kepada dunia bahwa kita bersatu sebagai satu bangsa," katanya .

Kongres akan membahas setelah mereka kembali ke Washington untuk memulai persidangan pada 9 September.Pernyataan Obama datang tak lama setelah inspektur PBB meninggalkan Suriah, membawa bukti yang akan menentukan apakah senjata kimia digunakan dalam serangan awal pekan lalu di pinggiran kota Damaskus.( sumber : katakabar.com )


Berita Lainnya

Index