Sejumlah maskapai memilih untuk menunda penerbangan akibat kabut asap. ( halloriau.com )

Gara-Gara Kabut Asap, Sejumlah Penerbangan Pekanbaru Delay

Rabu,27 Agustus 2013 - 11:42:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Kabut asasp tebal kembali menyelimuti Kota Pekanbaru, Selasa pagi (27/8/2013). Jarak pandang yang hanya 500 meter pada pukul 06.00, membuat sejumlah maskapai menunda penerbangan, dan membuat jadwal penerbangan amburadul.

Akibat kabut asap ini, setidaknya enam jadwal penerbangan di Bandara Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru mengalami penundaan. Kabut asap pekat menyebabkan jarak pandang sangat terbatas sehingga membahayakan keselamatan penerbangan.

"Hingga pukul 7.30 wib, jarak pandang masih di bawah 500 meter, itu tidak memungkinkan untuk dilakukan penerbangan," ujar Airport Duty Manager SSK II Pekanbaru Baikuni April.

Menurut Baikuni, ada tiga maskapai tyang mememiliki schedule penerbangan pagi ini, yakni Garuda tujuan Jakarta, Lion Air dan Sriwijaya Air. Namun ketiganya memutuskan untuk menunda penerbangan. Demikian juga dengan jadwal kedatangan pesawat. Ada tiga yang semestinya sudah berangkat dari Jakarta ke Pekanbaru, namun juga harus ditunda.

"Belum ada yang berangkat. Semua pesawat menunggu kondisi jarak pandang normal," tuturnya. Sementara dari pantau Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU) di Jalan Sudirman, kualitas udara Pekanbaru masih dalam tahap normal. Namun sebagian besar warga terutama pengendara sepeda motor dianjurkan menggunakan masker.( sumber : halloriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT