Sebelumnya satu rumah juga sempat terbakar di Jake beberapa bulan lalu. ( ktc )

Dua Rumah di Jake Terbakar, Pemilik Rugi Rp 100 Juta

Selasa,26 Agustus 2013 - 07:11:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Sijago merah kembali beraksi, kali ini di desa Jake. Setidaknya dua unit rumah milik Darnis terbakar, 1 diantaranya ludes dilalap api, Senin ( 26/8 ) pagi. Namun untungnya tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut.
Dari keterangan Andi Nurbai warga setempat yang juga anggota DPRD Kuansing, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 10.00 WIB.

" Dua unit rumah ini berdekatan letaknya, satu unit rumah papan satu rumah batu ( permanen ). Yang ludes itu rumah papan, yang rumah batu atapnya dan konzen terbakar semua dan tidak bisa digunakan lagi , sebenarnya rumah itu milik warga Teluk Kuantan, dan disewa namun nama kurang hafal Saya,"ujar Andi Nurbai

Kejadian mengenaskan ini dibenarkan Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasamen Manurung, Senin siang. TKP  berada di dusun Sungai Betung desa Jake. Dua rumah yang terbakar milik Darnis, satu unit seluas 6 x 8 meter yang merupakan rumah permanen dan satu unit lagi seluas 5 x 8 meter rumah papan. Rumah tersebut disewakan kepada orang lain.
" Yang ditempati penyewa rumah papan,"ujar Jasamen Manurung.
Menurut rumah papan tersebut disewa oleh 2 keluarga masing-masing Bahrum Damanik berserta istinya  Misda dan anaknya Bahrum, Jaharudin Damanik beserta istrinya Susi.
Asal mula api bebernya berasal dari rumah papan yang ditempati dua orang keluarga tersebut dari bagian belakang , dan kemudian dengan cepat membakar rumah batu yang berrjarak 1 meter dari rumah yang ditempati dua keluarga itu.
" Akbat kebakaran ini membakar habis seluruh bagian rumah,"ujarnya.
Ditambahkan Kapolsek, api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 10.45, setelah dua unit mobil pemadam kekabaran Pemkab Kuansing turun memberi bantuan untuk memadamkan api.

" Mengenai penyebab kebakaran masih dalam lidik, kerugian diperkirakan mencapai Rp 100 Juta,"ujarnya.
Sementara Kapolres Kuansing melalui Kasat Resrim Polres Kuansing, AKP  Jon Sihite mengatakan, terkait kejadian ini penyewa rumah dibawa ke Polsek Kuantan Tengah untuk diminta keterangan. Dari informasi sementara,  kabarnya ada cek cok keluarga. " Saya dengar ada menantu bawa jeregen, disaat rumah kosong dan terbakar, apakah karena cekcok belum tahu juga, tapi sudah diproses di Polsek Kuantan Tengah,"ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT