Lukman Edy - Suryadi Khusaini. ( ktc )

Tokoh PKS Alihkan Dukungan ke LURUS

Senin,26 Agustus 2013 - 06:57:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU - Tokoh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bengkalis, Jamal Abdillah, menyatakan mendukung pasangan Lukman Edy Bersama Suryadi Khusaini (LURUS).

Hal ini dibuktikan dengan keterlibatannya secara intens dalam kegiatan pasangan tersebut ketika berada di Kabupaten Bengkalis, Minggu (25/8) malam.

Ketika halal bi halal pemuda Desa Jangkang, Kecamatan Bantan, Minggu malam, yang dihadiri calon gubernur Lukman Edy, fokus perhatian peserta kegiatan mendadak terpecah manakala di saat acara sedang berlangsung muncul Jamal Abdillah.

Sehari-hari ia dikenal sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bengkalis. Meski partainya mengusung Jon Erizal-Mambang Mit, namun ia ikut berbaur dengan duduk bersama kegiatan peserta halal bi-halal lainnya.

Keterlibatan Jamal dalam kegiatan kandidat gubernur yang didukung PKB, PDI Perjuangan dan PKPI itu tidak hanya sampai di sana. Usai halal bi-halal Lukman Edy menemui tokoh masyarakat di Selat Baru, Jamal juga ikut.

Ia mengikuti sampai selesai acara silaturahmi Lukman Edy dengan sang tokoh masyarakat tersebut. Juga tampak hadir di sana Ketua DPC PKB Kabupaten Bengkalis, Misliadi.

Jamal yang ditanya tentang itu, tidak menampik dukungannya terhadap pasangan yang akrab dipanggil dengan LURUS tersebut. Tapi duakuinya dukungan tersebut dilakukan secara personal, bukan kelembagaan.

Dikatakan Jamal, sebagai sosok yang terbilang muda, dan saat ini masih berusia sekitar 27 tahun, ia juga memimpikan tokoh muda untuk memimpin Provinsi Riau ke depan. "Karena di dalam tokoh muda, sejatinya tertitip semangat perubahan dan pembaharuan," kata Jamal.

Di antara lima pasang kandidat yang maju di ajang Pilgub Riau 2013 itu, menurut Jamal, LURUS merupakan representasi tokoh dari tokoh muda.

Lukman Edy yang dimintai tanggapannya, menyatakan memberi apresiasi positif terhadap bergabungnya Jamal secara personal dalam barisan pendukung LURUS.

"Kita memberi apresiasi positif, dukungan serta penghargaan yang setinggi-tingginya terhadap Saudara Jamal Abdillah yang menyatakan mendukung LURUS di ajang Pilgub Riu 2013," tambah mantan menteri Percepatan Pembangunan Daerah Tertinggal itu.

Bagi LE, begitu Lukman Edy akrab disapa, bergabungnya Jamal secara personal dalam barisan pendukung Lurus merupakan tambahan energi baru yang sangat berharga.

"Saya melihat, esensi yang bisa dipetik dengan momen bergabungnya Saudara Jamal adalah mencuatnya keinginan yang kuat untuk terjadinya regenerasi kepemimpinan di daerah ini,"  sambung LE.

Ia berharap, dengan bergabungnya Jamal bersama barisan pendukung Lurus akan menularkan arus besar di tengah masyarakat. Terutama semangat dan keinginan yang kuat tampilnya figur muda memimpin daerah ini.

"Kita berharap, langkah Saudara Jamal akan memberi inspirasi bagi kalangan muda lainnya," beber LE.

LE juga menjelaskan, LURUS terbuka bagi kalangan muda lintas partai, ormas, LSM, etnis, agama, dan lainnya.

"Memang sudah saatnya generasi muda mengambil-alih tampuk kepemimpinan daerah, karena dipastikan akan membawa atmosfir perubahan dan pmbaharuan," tegasnya. ( sumber : politikriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT