Cagubri Lukman Edy bersama warga. ( prc )

LURUS Komit Mekarkan Mandau dari Bengkalis

Senin,25 Agustus 2013 - 10:49:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Calon Gubernur Riau nomor urut 3, Lukman Edy, menegaskan bahwa kalau kelak menang di ajang Pemilihan Gubernur Riau 2013, upaya menjadikan Mandau sebagai kabupaten otonom baru, terpisah dari kabupaten induk, Bengkalis, menjadi agenda prioritas.

"Tidak ada kata ditunda lagi untuk memekarkan Mandau," kata pria yang akrab disapa LE ini saat kampanye di Lapangan Kuning, Kelurahan Babussalam, Kecamatan Mandau, Kabupaten Bengkalis, Minggu (25/8).

Kampanye ini juga dihadiri oleh calon wakil Gubernur Riau Suryadi Khusaini, yang tampil bersama isteri.

Dikatakan LE, Mandau harus menjadi ibukota kabupaten, bukan lagi ibukota kecamatan seperti saat ini. Dengan menjadikan kabupaten otonom, tambahnya, akan memperpendek rentang kendali pelayanan aparat kepada masyarakat.

"Dengan menjadi kabupaten otonom, juga memungkinkan percepatan gerak pembangunan kawasan," tambahnya.

Sementara itu Suryadi Khusani, menambahkan pemekaran Mandau wajib hukumnya. "Kalau ada petinggi daerah yang mencoba menghalang-halanginya, kita akan lakukan terobosan langsung ke pusat," tambah Ketua DPI Perjuangan Riau.

Ia menegaskan, tidak ada kata tak yang mungkin untuk pemekaran Mandau. "Yang tak boleh dimekarkan adalah NKRI," tandasnya. ( sumber : politikriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT