ilustrasi. ( prc )

Tak Teratur, Debat Cuma jadi Ajang Adu Mulut

Minggu,24 Agustus 2013 - 09:45:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


PEKANBARU - Masyarakat memberikan apresiasi terhadap debat kandidat yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Riau dan disiarkan langsung TVOne. Hanya saja, masyarakat melihat jalannya debat tidak teratur.

Moderator sekaligus pembaca acara tidak mampu mengontrol jalannya acara. Sehingga, kandidat lebih banyak terlihat 'adu mulut' ketimbang adu argumen. Bahkan, disertai gelak tawa.

"Lihat saja, ketika Cagubri Achmad bertanya kepada pasangan Lukman Edy. Usai ditanyai Achmad, Lukman Edy langsung memberikan penjesalan. Tapi sayang, saat Lukman Edy memberikan penjelasan, Achmad tetap saja masih ngoceh ngomong," ujar Rizal, warga Pekanbaru yang menyaksikan debat kandidat dari televisi.

Sehingga, lanjutnya, apa yang disampaikan Lukman Edy tidak kedengaran karena Achmad tetap saja berbicara. "Harusnya moderator tegas memberikan kesempatan kepada cagubri untuk menjawab dengan tenang apa yang ditanyakan oleh calon lain," tambahnya.

Tontonan yang sama juga diperlihatkan oleh kandidat lain ketika Herman Abdullah memberikan penjelasan, tapi kandidat lain tetap saja bertanya. ( sumber : politikriau.com )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT