Pernak Pernik Pencabutan Undian : ' Mengambil Dengan Tangan Kiri Bukan Berarti Tidak Sopan '

Pernak Pernik Pencabutan Undian :  ' Mengambil Dengan Tangan Kiri Bukan Berarti Tidak Sopan '
Salah satu pencabut undian mengambil dari sebelah kanan pemegang kotak undian. ( ktc _

TELUK KUANTAN - Acara  pencabutan undian untuk menentukan lawan masing-masing jalur tak kalah menariknya untuk disaksikan. Gelak tawa kadang-kadang terlepas dari hadirin yang hadir saat itu, tidak hanya pejabat namun juga wakil jalur yang diutus mencabut undian termasuk hadirin yang menyaksikannya.

Gemuruh tepuk tangan langsung menggema saat ada aksi nyetrik pencabut undian beraksi, tepuk tangan lebih menggema lagi jika undian yang diharapkan membawa keberuntungan namun ternyata tidak. Harapan terhindar dari  lawan berat atau jalan kurang baik malah sebaliknya menemu lawan berat dan jalan yang tidak diinginkan. Jika begini tidak hanya hadiri yang tertawa, pencabut undian pun ikut tergelak. Padahal dengan susah payah dihadapan mata ratusan orang sudah mengeluarkan berbagai trik.

Hal serupa terlihat pada acara pencabutan undian hari pertama di Balai Diklat Pemkab Kuansing, Rabu ( 21/8 ) pagi. Setikdaknya sejumlah aksi nyentrik pencabut undian dilihat penonton. Ada yang menggunakan tangan kiri untuk mencabut, namun diserahkan dengan tangan kanan kepada panitia.

" Mengambil dengan tangan kiri bukan berarti tidak sopan ya pak, itu instruksi pawang yang harus dijalankan,"ujar pemandu pencabut undian Darwis yang disambut gelak hadirin.

Ada yang juga menggunakan trik mengelilingi panitia yang sedang memegang kotak undian terlebih dahulu, baru kemudian mencabut undian. Ada juga yang memegang kedua tangan pemegang kotak dari belakang terlebih dahulu lalu menggerakkan tangan pemegang kotak ke arah kanan baru mengambil undian.

Ada juga yang berjalan didepan pemegang kotak lalu berdiri disamping pemegang kotak baru mengambil undian. Ada juga yang menonjok kotak undian dari bawah hingga undian terlempar keluar baru mengambil undian. Adapula yang mengambil undian dalam kotak dengan menutup mata dan melihat kearah lain.

Kapolsek Kuantan Tengah, Kompol Jasamen Manurung yang merupakan keturunan Sumut berulang kali tergelak melihat tingkah laku dan aksi pengambil undian ini. Begitu juga dengan Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Azwar putra Kampar dan Danramil Kuantan Tengah Kapten ( Inf ) Jufri yang kelahiran Sulawesi. Aksi para pencabut undian ini memberi hiburan sebelum masing-masing jalur berkompetisi.( isa )

Berita Lainnya

Index