Salah satu pengruus jalu saat mencabut undian di Balai Dikat Pemda. ( ktc )

Nama Jalur Dilarang Diembel-embeli Nama Cagub

Rabu,21 Agustus 2013 - 02:53:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Seluruh jalur yang akan berlaga di pacu jalur event nasional Teluk Kuantan yang akan dimulai 22 Agustus besok dilarang keras menggunakan atau diembel-embeli nama pasangan Cagub dan Cawagub. Hal ini agar pacuj alur tidak dijadikan ajang politik yang dapat meningkatkan ketegangan  ditengah-tengah pesta budaya masyarakat Kuansing.

" Ini pesta budaya yang harusnya masyarakat bergembira, karena Kita jalur yang diembel-embeli nama Cagub akan didisk panitia, itu akan menghangatkan suasana, tidak boleh nama jalur misal Harimau Kompe Herman Abdulah, atau Batu Lompatan Harimau Kompe Achmad atau Jon Erizal, atau Lukman Edy dan Anas Ma'amun,"ujar Sekda Kuansing, Muharman saat membuka technical meeting dan undian pacu jalur hari pertama di Balai Diklat Pemkab Kuansing, Rabu ( 21/8 ) siang.

Kalau hal ini dibenarkan, ujarnya maka masing-masing pendukung akan memasang nama pasangan Cagub yang mereka usung. " Karena itu untuk menghindari ketegangan, tidak dibenarkan, kalau ada akan dirubah panitia, ini mohon pengertian semua yang terlibat dalam pacu jalur agar suasana tetap kondusif,"ujar Muharman.

Sementara itu dari hasil technical meeting yang dilakukan, pacu jalur tahun 2013 di Tepian Narosa Teluk Kuantan diikuti oleh 128 buah jalur, 12 diantaranya berasal dari Indragiri Hulu. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT