Air PAM Bermasalah, Lapor ke CKTR

Jumat,14 September 2012 - 07:22:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - kuansingterkini.com -  Seluruh pelanggan PDAM Kuansing yang mengeluhkan kurang lancarnya pasokan air, diharapkan segere dan secepatnya melaporkan keluhan tersebut tersebut kepada instansi terkait, yakni Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (CKTR) Kuansing yang merupakan pembina Badan Pengelolah Air Minum (BPAM) Kabupaten Kuantan Singingi.

Hal ini Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kuansing, Fahruddin ST kepada waratwan, Jumat (14/9) kemaren.

"Kalau pasokan air tidak lancar ke rumah masing-masing, kami minta pelanggan tersebut tidak segan untuk melaporkannya ke kami," jelasnya.

Fahruddin mengaku pihaknya saat ini terus melakukan pembenahan dan bertekad memberikan pelayanan yang yang baik kepada seluruh pelanggan. Oleh sebab itu, pihaknya tidak segan-segan menerima masukan dan laporan yang datang dari masyarakat sebagai pelanggan.

"Tidak ada salahnya, setiap ada kendala dengan saluran air untuk disampaikan langsung. Karena memang kami ingin memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat," ujarnya.

Fahruddin kembali menyarankan, setiap ada persoalan menyangkut dengan BPAM supaya masyarakat secepatnya melaporkan kepada pihaknya. "Tanpa ada laporan, tentu kami tidak akan mengetahui dimana kelemahan kami sebenarnya. Dan beginilah cara kami untuk memberikan pelayanan maksimal kepada pelanggan," katanya.

Pasalnya ujar Fakhruddin belum tentu sebagai pimpinan di CKTR dirinya mengetahui kondisi pelayanan air PAM yang dirasakan pelanggan. Namun katanya menegaskan, PAM sendiri tentu saja berusaha semaksimal mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik mereka kepada pelanggan, agar PDAM Kuansing semakin diminati masyarakat.

Karena itu pembenahan terhadap pelayanan PDAM terus dilakukan pihaknya, baik dengan memperbaiki sarana dan prasarana yang ada, serta dibarengi dengan meningkatkan sumber daya manusia pengelola PAM. Karena dua hal ini saling berkaitan dalam rangka memberikan pelayanan yang sangat baik dan dibutuhkan para pelanggan.

" Sekali lagi kalau ada pelanggan yang merasa tidak puas dengan pelayanan PAM dapat menyampaikan kepada pengelola BPAM atau langsung kepada dirinya,"pungkasa Fakhrudin. ( ktc 1 )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT