Bupati H Sukarmis saat menyerahkan bendera merah putih pada Paskibraka di HUT RI ke- 68. ( ktc )

Bupati Irup HUT RI di Limuno, Wabup Ikut Upacara di Muara Lembu

Minggu,17 Agustus 2013 - 10:58:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Peringatan detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-68 tingkat Kabupaten Kuantan Singingi di Lapangan Limuno Upacara Teluk Kuantan, Sabtu ( 17/8 ) berlangsung khidmat. Bertindak selaku inspektur upacara ( Irup ) Bupati H Sukarmis.

Hadir pada acara peringatan HUT RI di lapangan Ketua DPRD Muslim, Kapolres Kuantan Singingi AKBP Wendry Purbyantoro, Kajari Teluk Kuantan Andi Dharmawangsa, SH, MH, Sekda Drs H Muharman, M.Pd, Pabung Kodim Inhu Mayor ( Inf ) Rio Purwantoro, Asisten, Kadis, Kepala Badan, Kepala Kantor, para veteran, pimpinan Parpol, Ormas, OKP dan undangan lain. Tak tampak hadir Wabup Wabup Drs H Zulkifli, M.Si. Dari informasi, Wabup hadir pada acara serupa di Lapangan Sepakbola Kelurahan Muara Lembu di kecamatan Singingi. Beberapa pekan terakhir publik melihat sedang terjadi perbedaan antara Bupati dan Wabup yang diharapkan cepat berakhir.

Pada HUT RI kali ini, warga juga turut serta menyaksikan peringatan detik-detik HUT Proklamasi Kemerdekaan ke-68 terutama menyaksikan para anggota Paskibraka melakukakn tugas mulia menaikkan sang saka merah putih. Mereka sangat antusias melihat kesigapan anggota Paskibraka berbaris dalam berbagai formasi mengambil bendera dari tangan Irup Bupati Sukarmis dan menuju tiang bendera dan kembali ke barisan semula.

Selain itu peserta yang hadir dan juga warga terdiam sejenak saat waktu menunjukkan pukul 10.00 WIB. Hadirin terenyuh saat Ketua DPRD Muslim membacakan teks proklamasi kemerdekaan. Saat teks proklamasi kemerdekaan dibacakan disertai raungan sirine yang membuat suasana semakin khidmat.

Sementara itu Wabup Zulkifli yang dihubungi Sabtu siang mengakui tidak hadir dilapangan Limuno Teluk Kuantan. Ia mengaku berada di Muara Lembu. Dikatakannya, kehadirannya di Muara Lembu dalam kapasitas sebagai warga negara. " Karena hadir sebagai warga biasa, saya hanya menggunakan pakaian biasa,"ujar Wabup.

Wabup juga mengakui mendapat undangan untukhadir di lapangan Limuno, namun dirinya tahun ini memilih mengikuti hadir di Muara Lembu sebagai masyarakat biasa. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT