Ilustrasi : Puting Beliung hantam Kampar. ( halloriau.com )

Puting Beliung Rusak Puluhan Rumah di Kampar

Selasa,12 Agustus 2013 - 04:32:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

KAMPAR - Angin puting beliung, Senin (12/8/2013) menghantam pemukiman penduduk di Dusun II Perupuk, Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja Kabupaten Kampar. Puluhan Rumah dilaporkan porak-poranda. 

"22 rumah diantaranya rusak ringan, 4 rumah rusak parah. Sekitar 8 hektar tanaman masyarakat tumbang dan patah, "ujar Camat Perhentian Raja Husairi, kepada halloriau.com, Senin (12/8/2013).

Ia juga menyampaikan, untuk masalah ini dirinya telah memberitahukan terhadap Pemerintah Daerah (Pemda) Kampar, melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar.

Sementara itu Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kampar Ali Jabar menyebutkan, mereka saat ini sedang menuju lokasi bencana puting beliung tersebut.

"Saat ini saya sedang lagi menuju ke lokasi. Sebab baru siang ini diberitahukan kejadiannya,"ujarnya.

Mengenai kerugian sendiri, Ali belum bisa memperkirakannya. "Setelah sampai lokasi nanti baru bisa diketahui mengenai kerugiannya. Yang jelas saat ini peninjauan dilakukan dulu, serta membawakan bantuan yang diperlukan untuk masyarakat yang tertimpa musibah,"ungkapnya. ( halloriau.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT