Salah satu jalur sedang latihan. ( fhoto goriau.com )

Pacu Jalur Kuantan Hilir, Panitia Sediakan Hadiah Sebesar Rp 45 Juta dari Swadaya Masyarakat

Senin,11 Agustus 2013 - 04:49:00 WIB
Share Tweet Google + Cetak

BASERAH - Pacu Jalur di Kecamatan Kuantan Hilir yang akan digelar besok (12/8/2013) memperebutkan total hadiah sekitar Rp 45 juta. Hadiah tersebut bersumber dari swadaya masyarakat.


Hal tersebut disampaikan Yanizur Taher selaku Ketua Pelaksana Pacu Jalur Tradisional kepada GoRiau.com. Sejumlah hadiah tersebut akan diberikan kepada jalur yang mendapat nomor satu hingga 10.


Untuk juara satu, akan mendapat uang pembinaan sebesar Rp 10 juta ditambah satu buah tropi. Sementara, untuk juara dua akan memperoleh uang pembinaan sebesar Rp 8 juta ditambah dengan tropi. Juara tiga akan mendapatkan hadiah sebesar Rp 6,5 juta ditambah satu tropi juara.


Sedangkan untuk Jalur yang menempati posisi keempat, akan diberi hadiah sebesar Rp 5 juta. Untuk juara kelima, panitia menyiapkan hadiah sebesar Rp 3 juta.


Sementara, Jalur yang menempati posisi enam hingga 10 akan mendapat uang pembinaan masing-masing sebesar Rp 1 juta.


Selain uang pembinaan, panitia juga menyediakan Tonggol Juara untuk Jalur yang menempati posisi satu hingga 10. "Seluruh pemenang akan mendapat Tonggol tersebut," kata Yanizur.


Menurut Yanizur, Tonggol tersebut sangat penting bagi pemenang. Sebab, itu yang akan menjadi bukti riwayat sebuah Jalur. "Tonggol itu semacam bendera, dan disana ada nomor juaranya," jelas Yanizur.( goriau.com )


Ikuti Kuansing Terkini Melalui Media Sosial


TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT