Mambang Mit: Pilihlah Pemimpin yang Amanah, Tahu Tugas dan Tanggungjawab

Mambang Mit: Pilihlah Pemimpin yang Amanah, Tahu Tugas dan Tanggungjawab
fhoto goriau.com

PEKANBARU - Penampilan calon Wakil Gubernur Riau, HR Mambang Mit pada setiap sosialisasi memang beda dengan calon-calon lainya. Sebagai pamong dan negarawan sejati, Mambang lebih menonjolkan dirinya sebagai tokoh pemersatu yang mengayomi semua pihak. Karena itu, meski maju sebagai calon di Pilgubri 2013, namun Mambang lebih banyak mengingatkan masyarakat terhadap etika berbangsa, bernegara dan berdaerah.


''Pemimpin sangat penting, tapi pemimpin yang amanah, pemimpin yang tahu dan paham tugas dan tanggungjawabnya. Pemimpin yang aman dan nyaman yang harus dipilih sesuai hati nurani bapak-bapak dan ibu-ibu. Dan yang penting berikan hak suara dalam pesta demokrasi nanti,'' ujar calon Wakil Gubernur Riau, HR ujar HR Mambang Mit saat shalat isya dan taraweh berjamaah di Mushala Gunung Merah, Kelurahan Sumahilang, Pekanbaru Kota.


Mantan Sekdaprov ini menambahkan, dalam kehidupan bernegara, masyarakat harus mengikuti aturan pemerintah dan melaksanakannya bersama-sama. Begitu juga pada 4 September 2013 dimana Riau akan kembali memilih pemimpin untuk lima tahun mendatang.


Pada kesempatan itu, HR Mambang Mit juga menghimbau masyarakat untuk memperkuat persaudaraan dari manapun asal suku , etnis karena semuanya di bawah bingkai negara kesatuan Republik Indonesia, dan satu keyakinan kaum muslimin. ''Kaum muslimat harus saling ingat mengingatkan dan saling membantu sehingga hidup kita membawa berkah dan kebaikan untuk kesejahteraan bersama,'' ujar HR Mambang Mit.


Selain shalat Isya' dan Taraweh berjamaah , Cawagubri yang akrab disapa Ayah MM itu juga bersilaturahmi dengan Jamaah Mushala yang terletak tidak Jauh dari kediaman Dinasnya.


''Saya minta maaf karena sudah di penghujung Ramadhan baru dapat bersialturahmi dengan Bapak-bapak dan ibu-ibu jamaah Mushala yang merupakan tetangga dekat,'' sebut HR Mambang Mit mengawali sambutannya, usai melaksanakan Shalat Isya' berjamaah.


"Saya datang selain bersialturahmi juga untuk saling memberikan informasi pembangunan, kalau saya salah silahkan saya di ingatkan dan di beri masukan untuk kebaikan bersama," tambah Cawagubri yang masih menjabat sebagai Wagubri ini.


Pada kesempatan itu Cawagubri HR Mambang Mit didoakan jamaah Mushala agar terpilih kembali menjadi Wagubri, dengan harapan tetap akan memperhatikan pembangunan masjid dan mushala sebagai tempat beribadah selain juga kegiatan pembangunan lainnya yang dapat mensejahterahkan masyarakat seperti yang diungkapkan pengurus Mushala Al-Azhar.


"Kami bersyukur kedatangan Bapak yang masih sebagai pemimpin di daerah ini mudah-mudahan membawa berkah dan kebaikan, sungguh bahagia dapat bertemu langsung dengan pemimpin Riau, dan kami jamaah juga mendoakan Bapak akan terpilih lagi nantinya,'' ungkap Al-Azhar yang dijawab amin ratusan jamaah Mushala Gunung Merah.


Cawagubri HR Mambang Mit yang berterimah kasih atas doa jamaah itu, dalam kesemoatan juga menyerahkan bantuan Baju Koko untuk panitia Ramdhan Mushala Gunung Merah dan juga bantuan dana sebesar Rp 10 juta untuk pembangunan Mushala itu sebagai bentuk kepedulian untuk peningkatan tempat ibadah bagi masyarakat. ( goriau.com ) 

Berita Lainnya

Index