Ilustrasi. ( ktc )

Kopah Lumbung Kafilah MTQ Kuantan Tengah

Jumat,01 Agustus 2013 - 08:00:00 WIB
Share Tweet Google +

TELUK KUANTAN - Camat Kuantan Tengah Drs.Akhyan Armofis mengakui keberhasilan Kecamatan Kuantan Tengah mempertahankan juara umum pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-12 Tingkat Kabupaten lalu di Desa Lubuk Ambacang, Kecamatan Hulu Kuantan, merupakan andil kafilah yang berasal dari Kenegerian Kopah.

"Kenegerian Kopah merupakan lumbung kafilah Kecamatan Kuantan Tengah,"ungkap Camat Kuantan Tengah Drs.Ahkyan Armofis dalam kata sambutannya, saat membuka MTQ Rayon IV Kenegerian Kopah di Mesjid Raya Kopah, Rabu malam (31/7) lalu.

Oleh karena itu kata Akhyan lebih lanjut ia mnyampaikan terima kasih kepada para orang tua kafilah, guru surau yang telah berhasil mendidik dan membina para muridnya.Karena di kenegerian ini lahir beberapa kafilah yang sudah punya nama, seperti Aprilia dan kawan-kawan.

"Prestasi yang diraih ini harus dipertahankan dan dipelihara dengan baik. Semoga ke depan menjadikan kita lebih baik lagi,"ujarnya.

Menurut Akhyan sebagai Camat ia sangat berkomitmen untuk memajukan pendidikan agama, terutama baca Alquran. Komitmen tersebut dibuktikannya dengan membagikan bonus kepada para kafilah yang berhasil meraih juara.Juara I Rp500 ribu, Juara II Rp400 ribu, juara III Rp300 ribu.

"Memang bonus yang diberikan tersebut nilainya tidak seberapa, tapi itu usaha saya.  Mudah-mudahan kedepan lebih besar lagi,"pungkasnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

BERITA TERKAIT