Salah satu sepeda motor eks Kades yang rusak berat yang parkir di Gedung Abdoer Rauf. ( ktc )

Banyak Yang Rusak Berat , Eks Motor Kades Sebaiknya Dilelang

Selasa,29 Juli 2013 - 04:48:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Ratusan sepeda motor eks Kades masih terlantar di parkir Balai Pertemuan Abdoer Rauf Teluk Kuantan.Sejak Kades mendapat sepeda motor baru Merk Honda Mega Pro, seluruh sepeda motor lama ditarik dan diparkir di parkir Abdoer Rauf.

" Sebaiknya eks motor Kades tersebut dilelang kepada warga terutama perangkat desa atau warga tak mampu di Kuansing yang belum memiliki kenderaan karena berbagai kendala,"ujar Ketua Lembaga Peduli Kuansing, Ilyas, Senin ( 29/7 ) siang.

Pasalnya kata Ilyas, kondisi sepeda motor eks Kades tersebut rata-rata sudah rusak bahkan ada yang tidak bisa berjalan sama sekali. " Ada yang sudah tidak punya roda, ada yang jok ( tempat duduk ) nya sudah  terkelupas, " kalau kerusakan ringan hampir seluruh sepeda motor tampak,ujarnya.

 

Dengan melelang eks sepeda motor tersebut ujarnya, disamping dapat membantu warga yang tidak mampu, juga tidak akan membebani APBD jika dilakukan perbaikan." Berapa besar  dana yang akan dikeluarkan untuk memperbaiki eks sepeda motor yang sudah rusak sebagian besar itu,"ujar Ilyas.

Dengan mempercepat pelelangan ujarnya juga tidak menambah kerusakan lebih parah lagi. Karena dengan ditimpa cuaca panas dan cuaca terik matahari, kerusakan sepeda motor tersebut akan semakin cepat. " Sebaiknya cepat dilelang, kalau mau diperbaiki yang disegerakan pula,"pungkasnya. ( isa )

 

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT