Siang Ini, Hatta Rajasa Kibarkan Bendera 'Perang' di Pilgubri 2013

Siang Ini, Hatta Rajasa Kibarkan Bendera 'Perang' di Pilgubri 2013
Jon Erizal - Mambang Mit. ( ktc )
PEKANBARU - Pasca penetapan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau oleh KPU, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) langsung bersiap. Bendera 'perang' pun segera dikibarkan untuk memenangkan pasangan yang diusung yaitu Jon Erizal dan Mambang Mit.


Rencananya, hari ini, Minggu (30/6/2013) sekitar pukul 14.00 Wib, pasangan ini akan dideklarasikan di Gelanggang Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru.


Deklarasi akan dihadiri langsung oleh Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa dan beberapa pengurus DPP PAN dan PKS. Puncak deklarasi akan mendengarkan pidato politik Hatta Rajasa, sekaligus menandakan PAN dan PKS siap 'perang' dan memenangkan Pilgubri 2013.


''Pak Hatta akan sampai di Pekanbaru pukul 13.30. Dari bandara beliau langsung ke Gelanggang Remaja,'' ujar H. Fendri Jaswir, Wakil Sekretaris Tim Kampanye JE-MM menjawab GoRiau.com, Minggu (30/6/2013) siang ini.


Insinyur ITB yang kini menjadi Menko Perekonomian itu, nantinya akan menyiram semangat kader PAN dan PKS agar tak kenal menyerah untuk memenangkan Jon Erizal dan Mambang Mit sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018.


Seperti diberitakan sebelumnya, sebanyak 200 tokoh masyarakat Riau dari berbagai kalangan diundang pada acara tersebut. Selain itu juga ada pengurus DPP PAN Menhut Zulkifli Hasan dan MenPAN Azwar Abubakar, Wakil Ketua Umum PAN Drajat Wibowo, Wakil Ketua DPR RI Taufik Kurniawan (PAN) dan Sohibul Iman (PKS).


Acara juga dimeriahkan artis ibukota seperti Anang dan Ashanty, Hengky Kurniawan serta Jeremy Thomas.


Rencananya deklarasi dikemas secara sederhana dan dilaksanakan di dalam gedung. Pasalnya, untuk mengantisipasi cuaca di Pekanbaru yang masih tak menentu. Namun demikian, materi acara tetap apik dan menarik.


''Selain penampilan artis, juga diisi dengan tarian Melayu serta penampilan kocak Udin Semekot,'' ujar Fendri.


Menurut Fendri, tidak kurang 5.000 orang akan menghadiri acara deklarasi JE-MM. Setiap calon legislatif kabupaten/kota dan provinsi diwajibkan membawa 5 - 10 orang. Dengan demikian, gedung yang berkapasitas 3.000 tempat duduk dan 1.000 kursi tambahan ini akan penuh sesak. Karena itu, panitia telah menyediakan televisi untuk menonton dari luar. ( grc/ktc )

Berita Lainnya

Index