Logo PWI. ( ktc )

Raih Pin Emas PWI, Harris: Pelalawan Dikenal Berkat Dukungan Pers

Jumat,13 Juni 2013 - 09:31:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

ANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, HM Harris meraih penghargaan pin emas PWI Riau berkat dukunganya terhadap kemajuan media massa di daerah tersebut. Penyerahan pin dilakukan di malam puncak Hari Pers Nasional 2013 dan HUT PWI ke-67 yang dilaksanakan di Gedung Daerah Datuk Laksamana Mangku Diraja, Kabupaten Pelalawan, Kamis (13/6/2013) malam.


Hadir pada acara HUT PWI dan HPN tersebut Wakil Gubernur Riau, Mambang Mit, Bupati Pelalawan HM Harrus, Bupati Siak Drs H Syamsuar, Bupati Indragiri Hilir Indra M Adnan, Ketua Dewan Kehormatan PWI Tarman Azam, Ketua Bidang Bidang Pembinaan Daerah PWI Atal S Depari, Ketua Siwo PWI Raja Parlindungan Pane, Istri Gubernur Riau Hj Septina Primawati Rusli, tokoh-tokoh pers dan para kepala SKPD di lingkungan Pemkab Pelalawan.


''Pelalawan ini tidak akan dikenal jika tidak ada dukungan media massa. Pelalawan yang kecil ini bisa diketahui orang hingga ke seluruh pelosok dunia berkat karya dan tulisan wartawan, termasuk memperkenalkan objek wisata Bono ke seluruh dunia,' ucap Bupati Pelalawan HM Harris saat memberi sambutan pada acara puncak HPN dan HUT PWI.


Pada kesempatan itu, HM Harris juga mengungkapkan bagaimana jasa media dan wartawannya mendukung pembangunan Pelalawan yang dulu hanya sebuah kampung kecil, namun kini Pelalawan mampu meraih investasi hingga Rp67 triliun, bahkan jumlah uang yang beredar di Pelalawan setiap bulannya lebih dari Rp600 miliar.


''Ini sebuah perkembangan yang sangat kami syukuri, dan ini tercapai karena dukungan media dan wartawan yang ikut mempromosikan Pelalawan,'' ungkapnya.


Penghargaan


Sementara itu, malam puncak HUT PWI dan HPN 2013 juga tandai dengan pemberian beberapa penghargaan kepada insan persn dan pihak yang telah mendukung perkembangan media massa di daerah Pelalawan dan Riau. Selain pemberian pin emas kepada Bupati Pelalawan HM Harris, PWI juga memberikan PWI Award kepada 5 tokoh Riau yang dianggap berjasa dalam perkembangan dunia pers di Bumi Lancang Kuning.

Kelima tokoh itu adalah tokoh perempuan Riau yang juga istri Gubernur Riau Septina Primawati Rusli, mantan Bupati Pelalawan Tengku Azmun Jaafar, Bupati Siak Syamsuar, Bupati Indragiri Hilir Indra Muchlis Adnan Bupati Inhil dan Direktur Utama PTPN V Fauzi Yusuf.


Selain itu PWI Cabang Riau menyerahkan penghargaan kepada wartawan yang sudah memberikan dedikasi selama 25 tahun lebih untuk perkembangan pers dengan nama PWI 25 Tahun Award kepada Amirsyam, H Amril Noor, Armansyah Ismail, Oberlin Marbun, Frakrunnas MA Jabbar, Demarsen Sinaga, Ridar Hendri dan Kazzaini KS.


Sedangkan untuk anggota DPRD yang berasal dari wartawan yang menunjukkan kepeduliannya terhadap perkembangan dunia jurnalistik di Provinsi Riau dengan nama PWI Parlemen Riau Award diberikan kepada Ketua Komisi D DPRD Riau Bagus Santoso, Ketua DPRD Kampar Syafrizal, Anggota DPRD Riau Hj Mukniarti Basko, anggota DPRD Riau Rusli Ahmad dan anggota DPRD Pekanbaru Zulkarnain.


Selain itu PWI juga memberikan PWI Legend Award 2013 untuk pengabdian tanpa henti dalam bidang jurnalistik kepada Muslim Rusli dan Jati Susetya. ( goriau.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT