Sutan : Ahmad Sudah Jadi Plt Ketua Demokrat, SK Menyusul

Sutan : Ahmad Sudah Jadi Plt Ketua Demokrat, SK Menyusul
Ahmad. ( ktc )

JAKARTA - Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat membenarkan kalau Achmad sudah ditunjuk menjadi Pelaksana tugas (Plt) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau yang ditinggalkan HR Mambang Mit beberapa waktu lalu. Surat pengangkatan Plt Achmad sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Riau belum diserahkan kepada DPD dan segera menyusul.


Koordinator Wilayah DPP Partai Demokrat Riau Sutan Sukarnotomo, Selasa (11/6/2013) di Jakarta membenarkan penunjukkan Achmad sebagai Plt DPD Partai Demokrat menggantikan HR Bambang Mit yang mengundurkan diri beberapa waktu lalu.


''Benar, Pak Achmad ditunjuk sebagai Pelaksana tugas atau Plt DPD Partai Demokrat Riau. Namun, sampai dengan saat ini belum ada surat penunjukan secara resmi yang dikeluarkan dan diumumkan DPP," ungkap anggota DPR RI ini termasuk kepada goriau.com.


Adapun alasan DPP PD memilih Achmad diantaranya mempunyai kompetensi yang sama dan dianggap mampu memimpin partai berlambang segitiga Mercy ini lebih baik. Baik sebelum Pilgubri maupun pasca pemilihan gubernur Riau.


''Disamping itu, Pak Achmad merupakan calon gubernur Riau dari Partai Demokrat yang maju dalam pemilihan gubernur Riau pada September mendatang,'' katanya.


Lebih jauh Sutan menjelaskan, kalau pemilihan Achmad sebagai Plt DPD Partai Demokrat Riau berdasarkan putusan Majelis Tinggi Partai Demokrat, Ketua Umum dan Ketua Harian.


''Penunjukan Plt ini sendiri langsung dijuntuk Majelis Tinggi partai, Ketua Umum dan Ketua Harian,'' ujarnya. ( grc/ktc )

Berita Lainnya

Index