Cerai dengan Istri, Presiden Putin Digosipkan Selingkuh dengan Pesenam

 Cerai dengan Istri, Presiden Putin Digosipkan Selingkuh dengan Pesenam
Vladimir Putin dan Alina Kabaeva dalam suatu kesempatan (EPA) . ( dtc/ktc )

MOSKOW- Pernikahan Presiden Rusia Vladimir Putin dengan Lyudmila memang sudah sejak lama dirumorkan bermasalah, meski selalu dibantah. Selain digosipkan tinggal pisah rumah dengan istrinya, Putin juga disebut-sebut menjalin hubungan dengan seorang pesenam.

Apakah hubungan Putin dengan pesenam inilah yang menjadi penyebab perceraiannya? Berbagai spekulasi muncul ke publik dan rumor tentang hubungan Putin dengan pesenam bernama Alina Kabaeva itu semakin santer berhembus.

Banyak pihak di Rusia yang mempercayai kebenaran rumor ini. Demikian seperti dilansir The Telegraph, Jumat (7/6/2013).

Kabaeva merupakan salah satu pesenam ternama di Rusia. Wanita berusia 30 tahun ini pernah mendapatkan dua medali, termasuk medali emas dalam Olimpiade Athena lalu serta 14 medali dari kejuaraan dunia lainnya.

Pensiun pada tahun 2007 lalu, Kabaeva lantas memasuki dunia politik. Dia duduk sebagai anggota legislatif State Duma, mewakili partai United Rusia, yang merupakan partai yang menaungi Putin.

Pada tahun 2008 lalu, surat kabar Rusia, Moskovsky Korrespondent menulis artikel soal rencana pernikahan Kabaeva dengan Putin. Artikel ini tentu saja dibantah mentah-mentah oleh Putin.

"Tidak ada satu katapun yang benar (dalam artikel tersebut)," jelas Putin saat itu. Sedangkan juru bicara Kabaeva enggan berkomentar banyak dan menyebut isu ini sangat tidak masuk akal.

Meski sudah dibantah, rumor kedekatan Putin dengan Kabaeva tidak lantas menghilang begitu saja. Bahkan selanjutnya, Putin disebut-sebut sudah memiliki dua anak dengan Kabaeva. Pada tahun 2011 lalu, Kabaeva sempat membantah dirinya sudah menjadi seorang ibu dalam wawancara dengan majalah Russian Vogue.

"Keponakan saya yang manis, Arsenio bergabung dalam keluarga besar saya di Moskow. Tentu semua orang berpikir kalau dia adalah putra saya," jelas Kabaeva dalam wawancara tersebut.

Menanggapi isu punya anak dengan Kabaeva ini, pihak Putin tidak mengeluarkan sepatah katapun.

Isu hubungan antara Putin dengan Kabaeva ini kembali mencuat ketika orang nomor satu di Rusia ini, mengumumkan perceraiannya dengan sang istri, Lyudmila. Kepada televisi nasional Rusia, Rossia-24, Putin yang tampil bersama dengan istrinya mengumumkan keputusan mereka untuk mengakhiri pernikahan yang sudah terjalin selama 30 tahun terakhir. Meski berpisah, keduanya mengaku masih memiliki hubungan baik.

Pernikahan Putin dan Lyudmila dikaruniai dua anak perempuan, yakni Maria (27) dan Ekaterina (26). Menurut informasi yang belum bisa dipastikan kebenarannya, Putin telah memiliki seorang cucu laki-laki yang lahir pada Agustus 2012. Kedua anak Putin tinggal dan bekerja di Moskow.( dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index