Ilustrasi. ( ktc )

Tim Penilai Lomba Desa Provinsi Tinjau Desa Muaro Tombang

Kamis,06 Juni 2013 - 06:01:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Tim penilai lomba desa se-Riau, sejak Kamis ( 6/6 ) pagi hingga siang turun langsung ke desa Muaro Tombang Kecamatan Kuantan Mudik, untuk menilai dari dekat juara 1 lomba desa se-Kuansing sekaligus utusan Kuansing untuk lomba sejenis di tingkat provinsi Riau.
Kedatangan tim penilai dari Pemprov Riau yang terdiri dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Bappaeda dan PKK Riau tersebut didampingi Kabid Pemberdayaan Desa Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Berencana Kuansing Saleh, S.Sos, Camat Kuantan Mudik Asmari, S.Sos dan Kades Muaro Tombang Nuryanto.
Usai peninjauan oleh tim juri dari Pemprov Riau, Kabid Pemberdayaan Masyarakat, Saleh kepada wartawan menyatakan, tim yang datang tersebut langsung melakukan pertemuan dengan seluruh elemen masyarakat di kantor kepala desa tersebut.
Dalam pertemuan tersebut, katanya, tim Pemprov melihat secara langsung pengelolaan pemerintahan, pendidikan, kesehatan, ekonomi dan sosial masyarakat oleh pemerintah desa setempat.
" Mereka menggali tingkat pendidikan masyarakat, derajat kesehatan masyarakat, mata pencaharian dan seluruh yang terkait dengan penilaian,"ujarnya.
Tidak hanya itu, ujarnya, tim juga turun ke lapangan melihat dari dekat kondisi masyarakat, dan hasil ini akan menjadi bahan mereka untuk memberikan penilaan bag desa Muaro Tombang sebagai utusan Kuansing dalam lomba antar desa se- Riau.
Ditambakan Saleh, pada hari Jumat ( 7/6 ) ini tim penilai dari Pemprov Riau akan melanjutkan penilaian di Kelurahan Sungai Jering Teluk Kuantan yang merupakan utusan Kuansing pada lomba kelurahan tingkat provinsi Riau.

" Untuk desa terbaik tahun 2013 diraih desa Muaro Tombang dan kelurahan  yakni Sungai Jering. Jadi desa Muaro Tombang dan Kelurahan Sungai Jering menjadi utusan Kuansing yang saat ini tengah dinilai tim Pemprov Riau,"pungkasnya. (isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT