2 jalur sedang berpacu pada hari kedua kemaren di pacu jalur ajang uji coba Gunung Toar. ( ktc )

Pacu Jalur Ajang Uji Coba Guntor, 10 Jalur Melaju ke Babak Final

Kamis,30 Mei 2013 - 04:29:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...


GUNUNG TOAR  - 10 jalur berhasil maju ke babak final di ajang pacu jalu uji coba Gunung Toar, setelah mereka berhasil menundukkan para pesaing mereka dihari kedua, Kamis ( 30/5 ) siang hingga sore tadi. Dihari kedua tadi juga terjadi sejumlah kejutan, karena sejumlah jalur unggulan harus pulang kandang.  

10 Jalur yang akan berebut juara tersebut masng-masing Jalur Siposan Rimbo RAPP, Puti Mandi Mayang Taurai, Sembaran Olang Pulai, Juragan Kuantan, Pangeran Fortuna, Toduang Biso Rimbo Piako, Pendekar panjang, Power Agung, Bintang Muda Canang Nagori dan Tuah Kinantan Cahaya Bintang.

 

Jalur Siposan Rimbo RAPP dari Desa Pauh Angit Pangean berhasil menembus babak final setelah menumbangkan juara bertahan diaren ini tahun 2012 lalu  yakni Jalur Ngiang Kuantan Cahayo Nagori dari Desa Kampung Baru Gunung Toar.

Dua jalur yang dijagokan akan bertemu  ke putaran final ini harus saling berhadapan pada hari kedua, hilir yang pertama. Dari jalannya perpacuan, kedua jalur saling tarik menarik kemenangan dari star hingga finis. Namun, akhirnya Jalur Siposan Rimbo berhasil mendahului sang juara bertahan pada ajang uji coba.

Tida hanya jalur Ngiang Kuantan  Cahayo Nagori yang bernasib malang, Jalur Delima Indah Permata Intan dari Desa Saik Kuantan Mudik juga bernasib demikian setelah dikalahkan  Jalur Sembaran Olang Pulai dari Desa Rawang Binjai Pangean.

Kemudian, Jalur Linta Jalang dari Desa Petapahan Gunung Toar juga harus tunduk dihaluan Jalur Juragan Kuantan dari Desa Seberang Gunung Toar, yang merupakan runner up pada even pacu jalur nasional tahun 2012 lalu. Sedangkan jalur unggulan lainnya yang berasal dari Kuantan Mudik, jalur Pendekar Kuniang harus tunduk di haluan Jalur Power Agung.


Ketua Panitia, yang juga Kepala Desa Gunung, Daspen Hemlis bersyukur pelaksanaan pacu jalur uji coba hari kedua berlangsung aman, dan lancar. "Semoga besok (hari ini,red) tetap berjalan aman dan lancar," ujarnya. ( isa )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT