Meskipun tak dengan Demokrat, PPP Masih Beri Kesempatan untuk Mambang Mit

Rabu,21 Mei 2013 - 06:46:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

PEKANBARU - Meski sudah mendengar kabar gagalnya Mambang Mit memperoleh perahu Partai Demokrat untuk pemilihan Gubernur Riau 2013 mendatang, namun Partai Persatuan Pembangunan (PPP) tetap setia dengan Mambang Mit. Mambang diberi kesempatan menggunakan perahu PPP asalkan mampu memperoleh beberapa partai kecil dan menengah untuk mencukupkan koalisi.


Saat ini PPP Riau hanya mempunyai lima kursi di DPRD Riau atau kurang 4 kursi untuk mencalonkan Gubernur dan Wakil Gubernur. Jika Mambang berhasil, maka dia akan berpasangan dengan Aziz Zainal, Ketua DPW PPP Riau yang diplot sebagai calon wakil gubernur.


''Kita sudah dengar informasinya, tapi kita tetap beri kesempatan kepada Mambang Mit jika mampu merangkul partai menengah dan kecil untuk mencukupi koalisasi,'' ujar Emron Pangkapi, Wakil Ketua Umum DPP PPP saat dihubungi wartawan, Selasa (21/5/2013) siang.


Dikatakan, DPP PPP sudah menyusun beberapa langkah, salah satu menginventaris bakal calon yang akan berkoalisasi dengan PPP yang sudah menetapkan Aziz Zainal sebagai calon Gubernur Riau.


Ada dua nama selain Mambang yang juga disiapkan PPP yaitu Lukman Edi dan Indra M Adnan. ''Kita belum beri kepastian, yang jelas tanggal 23 Mei akan kita umumkan,'' tegasnya. ( GORIAU.COM/ktc)

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT