Banana Boat . ( ktc )

Danau Kobun Nopi Bakal Dilengkapi Banana Boat

Jumat,10 Mei 2013 - 05:08:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Untuk meningkatkan kapasitas eks venue dayung danau Kobun Nopi di desa Bukit Pedusunan sebagai lokasi objek wisata tirta, tahun ini Dinas Pariwisata Kebudayaan dan Pemuda Olahraga ( Disbudparpora ) Kuansing tahun 2013 ini akan membeli peralatan Banana Boat yang dapat digunakan para pengunjung.

" Jadi pengunjung yang datang ke danau Kobun Nopi, selain menikmati panorama alam juga dapat menggunakan Banana Boat untuk mengitari danau dan beratraksi diatas air seperti keberadaan Banana Boat di tempat-tempat objek wisata daerah lain,"ujar Kadis Parbudpora Kuansing, Drs Maifadal Muin melalui Kepala Bidang Pariwisata, Drs Harmonise, Jumat ( 10/5 ) siang .

Satu unit Banana Boat yang akan dibeli itu ujarnya juga dilengkapi dengan kapal penarik. Karena itu untuk tahap awal, hanya 1 unit yang dibeli , dan kelanjutan pengadaan Banan Boat lainnya melihat perkembangan dilapangan. " Kalau nantinya peminatnya cukup banyak, maka bisa jadi pengadaan Banana Boat dilanjutkan,"ujarnya.

Namun target awal ujarnya, keberadaan Banana Boat ini dapat menambah minat pengunjung datang ke arena danau Kobun Nopi tersebut. Selama ini mungkin pengunjung datang untuk bersantai dan menikmati suasana pemandangan alam disekeliling danau, dengan keberadaan Banana Boat ini nantinya dapat menambah daya tarik warga untuk datang.

" Mengenai kapasitas Banana Boat tersebut dapat menarik 1 sampai 4 orang sekaligus,"ujarnya.

Sedangkan pengelolaan Banana Boat nantinya belum ditetapkan sampai saat ini, apakah bekerjasama dengan pemerintah desa setempat, atau menggunakan staf Dinas Parbudpora yang ada. ( isa  )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Sosial & Agama

2 JCH Kuansing Batal Berangkat ke Tanah Suci

Jumat,05 Oktober 2012
Sosial & Agama

Pedagang Pasar Lumpur Sepakat Tolak Dipindahkan

Minggu,29 Januari 2017