Tidak Dapat Tempat Duduk, Pelanggan Ini Paksa Restoran Tutup

Tidak Dapat Tempat Duduk, Pelanggan Ini Paksa Restoran Tutup
Foto: Thinkstock / Provincia/dtc/ktc

Jakarta - Seorang anak pejabat negara Meksiko menimbulkan kontroversi dengan memanggil petugas kepolisian ke sebuah restoran. Ia memaksa untuk menutup restoran tersebut. Saat diusut, ternyata alasannya karena ia tidak dapat tempat duduk yang diinginkan.

Kejadain berlangsung di restoran Mexico Bistrot di Mexico City. Menurut pernyataan pihak pemerintah Meksiko pada hari Senin (29/04/2013), mereka telah melakukan investigasi pada akhir minggu ke Maximo Bistrot.

Panggilan investigasi tersebut berasal dari Andrea Benitez, putri dari Humberto Benitez Trevino , selaku Jaksa Agung federal untuk perlindungan konsumen. Ia pergi ke restoran tersebut dan tampaknya tidak mendapatkan meja yang ia inginkan. Sejam kemudian, inspektur datang dengan surat peringatan resmi untuk menghukum restoran tersebut.

Benitez Trevino mengeluarkan pernyataan permintaan maaf untuk perilaku tidak pantas putrinya, Andrea.

“Ia melebih-lebihkan kejadian tersebut dan petugas di kantor saya juga langsung memberi reaksi berlebihan karena tahu ia anak saya. Setelah saya mendengar hal ini, saya langsung mencabut surat peringatan terhadap restoran tersebut,” tutur Benitez kepada Associated Press (01/05/2013).

Restoran ini akan kembali dibuka pada hari Minggu (5/05/2013) dan pihak kantor Benitez Trevino menyatakan inspektur telah memberikan dua surat peringatan kepada restoran tersebut. Pertama untuk permasalahan reservasi dan penjualan minuman alkohol berlebihan.

Dalam kasus terbaru ini, para pengunjung di restoran tersebut memotret kejadian razia dan memposting banyak komen negatif di media sosial.

“Hal ini mungkin bisa dilakukan dulu, tapi tidak cocok dengan situasi saat ini, masyarakat Meksiko tidak bisa mentoleransi hal ini. Saat ini banyak yang mengeluh dan hal ini menjadi skandal,” tutur penulis Guadalupe Loaeza. ( ap/dtc/ktc )

Berita Lainnya

Index