Sholat Idhul Adha 1441 H Di Teluk Kuantan Berjalan Lancar

Sabtu,31 Juli 2020 - 11:09:00 WIB

Sholat Idul Adha di mesjid Al-Jihad Koto Taluk

TELUK KUANTAN - Pelaksanaan sholat Idul Adha 1441 H, Jumat ( 31/7/2020) di kabupaten Kuantan Singingi berjalan aman dan lancar.

Usai sholat Ied dan selepas sholat Jumat sebagian besar mesjid menggelar pemotongan hewan kurban seperti terlihat di kota Teluk Kuantan dan sekitarnya. Akan tetapi ada juga yang menunda hingga hari Sabtu. 

Di Mesjid Al-Jihad desa Koto Taluk Kuantan salah satu mesjid tertua diibukota kabupaten Kuantan Singingi sholat Ied dipadati ratusan jemaah hingga ke teras.

Hal yang sama terlihat di mesjid Al-Furqan, mesjid Al-Muhajirin, mesjid Makkah dan mesjid Raya Teluk Kuantan.

Sejumlah petugas Kepolisian juga terlihat menjaga dan mengamankan pelaksanaan sholat Ied terutama yang berada dijalan protokol untuk menghindari kemacetan dan menciptakan kenyamanan bagi para jemaah.

Sementara di mesjid Al-Jihad Koto Taluk, khatib H Zul Bahri mengingatkan semangat berkurban hendaknya terus dipupuk oleh masyarakat.

Salah satu tantangan besar saat ini katanya yakni membina generasi muda ditengah masuknya nilai-nilai luar yang menggeser perilaku.

" Anak-anak Kita sekarang waktunya didominasi memainkan Android ketimbang mengajji,"ujarnya.

" Luar biasa perubahan perilaku generasi muda Kita. Habis waktunya dengan Android, kurang bersosialisasi dan bertenggang rasa serta semakin jauh dari nilai-nilai agama,"lanjutnya.

Agar anak-anak tidak semakin terjerumus diperlukan semangat berkorban luar biasa untuk membina mereka agar tidak semakin salah arah.

" Orang tua saat ini benar-benar perlu kesabaran dan berkorban untuk mendidik anak-anak mereka. Jangan sampai menyerah melakukan pembinaan agar mereka tetap berada dalam nilai-nilai agama,"katanya. ( isa )