Warga Dipinggiran Sungai Kuantan Cemas, Banjir Terus Naik Hingga Malam Hari

Minggu,03 November 2018 - 09:50:00 WIB

Banjir menggenangi areal pemukiman

TELUK KUANTAN - Warga Kuansing yang tinggal dipinggiran sungai Kuantan saat ini dirundung kecemasan.

Pasalnya debit air sungai Kuantan terus naik dan sejumlah air sudah menggenangi jalan, perumahan dan persawahan desa-desa dipinggiran sungai Kuantan.

Kecemasan warga bertambah karena menjelang malam air terus naik apagi bagi yang berada ditengah dan bagian hilir. Karena banjir dari bagian hulu akan tiba.

Dimedia sosial warga di bagian hulu sungai Kuantan seperti dikecamatan Hulu Kuantan terus menginformasikan kondisi debit air agar warga dibagian hilir waspada.

Fajri misalnya, menurutnya akibat debit air sungai Kuantan yang naik mulai masuk di pinggiran desa Lubuk Ambacang.

" Kalau pinggiran desa Lubuk Ambacang sudah masuk air maka bagian hilir akan banjir jika air sudah sampai dibagian hlir. Karena Lubuk Ambacang tinggi,"ujarnya.

Hal sama dikatakan Dias. Warga desa Aur Duri kecamatan Kuantan Mudik ini mengaku warga cukup cemas alasannya hingga Sabtu ( 3/11/2018 ) 19.30 malam debit air masih naik tipis.

" Kalau hujan lebat turun bisa tambah naik debit air sungai Kuantan, untung lampu masih hidup. Sekarang warga siaga," ujarnya.

Sementara Repli warga desa Kinali mengaku halaman rumahnya sudah dimasuki air dan bagian belakang rumah juga sudah terendam. Peralatan rumah sudah diletakkan ditempat yang tinggi termasuk kenderaan.

" Cepat kali air naik jangan sampai tengah malam nanti naik lagi. Moga cepat susut,"ujarnya mendoakan Sabtu menjelang Maghrib. ( isa )