Selain Kebakaran Kantor Dinsos, Jemaah Sholat Ied Juga Kocar Kacir Akibat Hujan

Rabu,22 Agustus 2018 - 09:53:00 WIB

Sholat Ied Idul Adha di Mesjid Agung

TELUK KUANTAN - Selain diterpa musibah kebakaran kantor dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing ), jemaah sholat Idul Adha 1439 H dikota Teluk Kuantan juga sempat kocar-kacir akibat diguyur hujan.

Sholat Ied yang sedianya dilaksanakan di lapangan Limuno Teluk Kuantan dan lapangan sepak bola Sungai Jering batal dan mereka berhamburan mencari perlindungan saat hujan turun pada Rabu ( 23/8/2018) pagi.

Nasib jemaah bertambah karena sebagian mereka kebingungan mencari mesjid  yang siap melaksanakan sholat Ied. 

Akibat kebingungan terlihat para jemaah menggeber kenderaan mereka melaju kencang kearah mesjid agung dan mesjid dekat kediaman masing-masing.

 Saat mereka menuju mesjid Agung banyak  jemaah yang kebingungan tersebut lantas  singgah di mesjid Al-Furqan dan Al-Muhajirin yang mulai dibuka agar segera mendapat. Begitu juga yang duluan sampai dimesjid agung kembali ke mesjid Al Furqon dan mesjid lainnya.

Dimesjid Agung sendiri pengurus terlihat kelabakan dan bekerja keras mempersiapkan pelaksanaan  sholat Ied. Mengingat jemaah sudah datang pengurus bergegas membuka pintu secepatnya.

Jemaah turut membantu membentangkan permadani agar pelaksanaan sholat Ied dapat segera dilaksanakan. Pengurus juga bergegas mempersiapkan sarana dan prasarana seperti pengeras suara dan peralatan lainnya.

Pelaksanaan sholat Ied yang sedianya pukul 07.30 Wib molor menjadi pukul 08.00 Wib kurang. Walaupun persiapan dilaksanakan tergesa-gesa namun rangkaian pelaksanaan sholat Ied  tetap terlaksana dan lancar begitu juga dimesjid lainnya.

Kedepan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya hujan kordinasi instansi terkait dengan mesjid dan jemaah harus lebih baik. Sehingga jemaah mendapat kepastian kemana mereka sholat Ied jika terjadi halangan seperti hujan. ( isa )