Portal Online Kebanggaan Masyarakat Kuansing

Tingkatkan Wisatawan, DPRD Minta Promosi Pacu Jalur Terus Ditingkatkan

Senin,17 Juli 2017 | 10:31:00   Dibaca: 672 kali
Tingkatkan Wisatawan, DPRD Minta Promosi Pacu Jalur Terus Ditingkatkan
Ket Foto : Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, MH saat pembukaan pacu jalur rayon II. ( hrc )

TELUK KUANTAN – DPRD Kuantan Singingi ( Kuansing ) mendukung upaya Pemkab dan masyarakat Kuansing melestariakan pacu jalur. Dalam rangka meningkatkan wisatawan, DPRD minta semua pihak membantu promosi pacu jalur, baik melalui baliho, media massa baik cetak dan elektronik serta media social.

Hal tersebut dikatakan Ketua DPRD Kuansing, Andi Putra, SH, MH didampingi Ketua Komisi C DPRD Kuansing, Andi Cahyadi disela-sela mendampingi Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman menghadiri membuka pacu jalur Rayon II Hulu Kuantan di tepian Gudang Pulau Gobah desa Sungai Pinang, Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (13/7/2017) lalu.

Turut serta dalam acara ini Wabup Kuansing, H Halim, mantan Bupati H Sukarmis, Asisten, Kadis, Kaban, Camat Hulu Kuantan Hamiyudin, Upika, tokoh masyarakat, dan masyarakat Hulu Kuantan serta para Kades dan BPD se-Hulu Kuantan.

 Menurut Andi Putra, dengan hadirnya wisatawan maka akan mengalirkan uang ke Kuansing dan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat. Yang jelas ujarnya, pengusaha rumah makan, restoran, wisma dan hotel serta transportasi.

“ Begitu juga usaha parkir, tribun yang dirasakan langsung masyarakat,”ujarnya.

Untuk itu sosialisasi dan promosi harus gencar dilakukan sejak sekarang, baik di Pekanbaru, ibukota kabupaten dan kota di Riau serta provinsi tetangga seperti Sumatera Barat dan Jambi.” Biar orang tahu waktu dan jadwal gelaran pacu jalur didaerah Kita,”ujarnya.

Tidak hanya pacu jalur ujarnya, objek wisata alam seperti air terjun, hutan lindung, cagar budaya juga dipromosikan. " Jadi selain pacu jalur orang juga dapat kesana melihat keindahan alam Kuansing,"pungkasnya.. ( isa )