Pemkab Targetkan, Pertengahan Mei APBD Sudah Dapat Digunakan

Minggu,22 April 2017 - 10:34:00 WIB

Delis Martoni. ( ktc )

TELUK KUANTAN - Pemkab Kuantan Singingi ( Kuansing), Riau menargetkan pertengahan mei APBD 2017 sudah dapat digunakan. Saat ini sudah tersedia dana 200 Milyar untuk mengantisipasi permintaan dana jika APBD sudah dapat digunakan.

" Seandainya APBD tuntas akhir April atau awal Mei maka pertengahan Mei sudah bisa digunakan,"ujar Kepala Bidang Anggaran Badan Pengelolaan Keuangan dan Asset Daerah ( BPKAD ) Kuansing," Delis Martoni, Kamis ( 20/4/2017).

Setelah tuntas pembahasannya antara Pemkab dan DPRD ujarnya maka tim anggaran pemerintah daerah ( TAPD ) akan segera membawa draft APBD ke Pemprob Riau untuk dilakukan verifikasi.

" Kita optimis verifikasi tidak akan lama karena kabupaten dan kota lain sudah tuntas verifikasinya. Jadi Pemprov akan fokus menuntaskan APBD Kuansing,"tandas Delis.

Menurut Delis optimis verifikasi tidak akan lama. Pasalnya verifikasi akan lama jika terjadi perubahan program dan kegiatan.

" Asal tidak ada perubahan program dan kegiatan Insya Allah cepat,mudah-mudahan berjalan lancar "tukasnya.

Delis juga menyebutkan untuk dana sudah ada 200 Milyar di kas daerah. Kalau APBD sudah dapat digunakan tentu OPD juga sudah bisa mulai bergerak melakukan kegiatan. ( isa )