Juli, Penerimaan CPNS 2014 Dibuka

Selasa,24 Februari 2014 - 06:50:00 WIB

Kepala BKD Kota Pekanbaru, Hermanius. ( fhoto : halloriau.com )

PEKANBARU-Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Hermanius, mengatakan bahwa Juli ini akan membuka lowongan CPNS. Hal ini disebabkan saat ini Pekanbaru kekurangan pegawai fungsional guru dan kesehatan yang jumlahnya sampai 600an orang.

"Dari surat edaran yang kita terima dari pusat untuk setiap kabupaten/kota bisa mengajukan penambahan jumlah pegawai dengan cara pengajuan analisa beban kerja dan analisa jabatan terlebih dahulu ke Pusat, sehingga baru bisa diketahui berapa pegawai yang dibutuhkan," jelas Hermanius pada Halloriau.com, Senin (24/2/2014).

Hermanius menambahkan jika saat ini memang Pekanbaru masih sangat kekurangan pegawai. "Berdasarkan data yang kita himpun tahun 2013 lalu Pekanbaru kekurangan 400san pegawai ditambah dengan tahun ini diprediksi banyak yang pensiun mencapai 200 an orang," terang Hermanius.

Disinggung terkait sejauh mana pembahasan analisa beban kerja dan analisa jabatan, Hermanius mengatakan saat ini masih dalam proses penyusunan. "Mudah-mudahan sebelum Juli nanti sudah bisa dikirimkan ke pusat dan sudah mulai penerimaan," harapnya. ( sumber : halloriau.com )