Wakajati Riau Diganti, Jaksa Agung Tunjuk Rini Hartatie

Wakajati Riau Diganti, Jaksa Agung Tunjuk Rini Hartatie
Rini Hartatie

PEKANBARU  - Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi (Wakajati) Riau Hendrizal Husin, termasuk salah satu pejabat Korps Adhyaksa yang diganti. Untuk penggantinya, Jaksa Agung ST Burhanuddin, menunjuk Rini Hartatie.
Pergantian ini dituangkan dalam Surat Keputusan Jaksa Agung RI Nomor : KEP-IV-523/C/05/2024 tanggal 21 Mei 2024 dan Nomor : 121 Tahun 2024 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan dari dan dalam Jabatan Struktural Pegawai Negeri Sipil Kejaksaan RI.
"Wakil Kepala Kejati Riau diamanahkan kepada Rini Hartatie SH MH menggantikan posisi Hendrizal Husin SH MH," ujar Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau Bambang Heripurwanto, Jumat (24/5/24).
Rini Hartatie saat ini menjabat sebagai Wakajati Kepulauan Riau. Dia segera menduduki jabatan Wakajati Riau karena Hendrizal dipromosi sebagai Kajati Papua.
Jaksa Agung juga mengganti 5 asisten di Kejati Riau. Jabatan itu adalah Asisten Intelijen (Asintel), Asisten Pembinaan, Asisten Tindak Pidana Khusus (Aspidsus), Asisten Tindak Pidana Umum (Aspidum) dan Asisten Perdata dan Tata Usaha Negara (Asdatun).
Asintel Kejati Riau Marcos Marudut Mangapul Simaremare, mendapat jabatan baru sebagai Kepala Kejari Pekanbaru. Penggantinya ditunjuk Muhamat Fahrorozi yang kini menjabat Kajari Rembang.
Asisten Pembinaan Kejati Riau diamanahkan kepada Romy Rozali. Saat ini, Romy menjabat sebagai Kajati Banyuasin.
Aspidsus Kejati Riau Imran Yusuf akan menjabat Kepala Kejari Bekasi, dan jabatan Aspidsus akan diserahkan kepada Zulfikar Nasution, Kajari Sarolangun, Jambi.
Aspidum Kejati Riau dipercayakan kepada Silpia Rosalina. Dia menggantikan Martinus Hasibuan.
Asdatun Kejati Riau diamanahkan kepada Furkon Syah Lubis. Dia menggantikan posisi Meilinda, yang dipromosi menjadi Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bogor.
Lima jabatan Kajari di Riau tak luput dari rotasi. Asep Sontani Sunarya yang kini menjabat Kajari Pekanbaru dipromosi menjadi Asintel Kajati DKI Jakarta.
Kajari Bengkalis Zainur Arifin akan digantikan oleh Sri Odit Megonondo yang saat ini menjabat Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah. Zainur Arifin akan dimutasi menjadi Kepala Kejari Tabanan.
Kejari Dumai Agustinus Harimulyo akan dimutasi menjadi Kepala Subdirektorat Tindak Pidana Perpajakan dan Pencucian Uang pada Direktorat Upaya Hukum Luar Biasa, Eksekusi dan Eksaminasi Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejaksaan Agung Jakarta.
Pengganti Agustinus Harimulyo adalah Pri Wijeksono yang kini masih menjabat sebagai Kepala Subdirektorat Pengamanan Informasi pada Direktorat Teknologi Informasi dan Produksi Intelijen Jaksa Agung Muda Bidang Intelijen Kejaksaan Agung Jakarta.
Kajari Indragiri Hulu, Romiyasi akan dimutasi menjadi Kajari Sukabumi. Sedangkan Winro Tumpal Halomoan Haro Munthe akan menjabat sebagai Kajari Inhu yang baru.
Kajari Rokan Hilir diamanahkan kepada Andi Adikawira Putera. Dia akan menggantikan posisi Yuliarni Appy yang dipromosi menjadi Kajari Langkat.
Kepala Bagian Tata Usaha Kajati Riau akan diemban Rama Eka Darma. Kepala Seksi Pengamanan Pembangunan Strategis pada Asisten Bidang Intelijen Kejati Zulham Pardamean Pane dipromosi jadi Koordinator pada Kejati Kepulauan Bangka Belitung.
Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati Riau, Bambang Heripurwanto dipromosi menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Maluku.
Kepala Seksi Intelijen Kejari Pekanbaru, Lasargi Marel akan dimutasi menjadi Koordinator pada Kejaksaan Tinggi Sumatera Barat.( ktc )

Berita Lainnya

Index