Semarak Milad 109 Muhammadiyah, PDPM Kuansing Taja Turnamen Futsal dan Gowes Bersama

Selasa,15 November 2021 - 07:34:00 WIB

Turnamen Futsal Semarak Milad 109 Muhammadiyah di Kuansing

TELUK KUANTAN - Dalam rangka semarak Milad 109 Muhammadiyah, Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah ( PDPM ) Kuansing mengadakan Turnamen Futsal antar Ortom, AUM, dan antar Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-kabupaten Kuantan Singingi ( Kuansing).

Turnamen ini dimulai sejak hari Sabti (13/11/21) hinggga berakhir pada hari Minggu (14/11/21). Turnamen tersebut diselenggarakan di Lapangan Futsal Merbau yang terletak di Desa Koto Kari.

Dalam rilisnya, ketua panitia M Rizki Lazuardi yang juga Kabid Olahraga PDPM Kuansing, turnamen ini mereka adakan dalam rangka semarak Milad 109 Muhammadiyah guna merajut kembali silaturahmi antar Angkatan Muda Muhammadiyah se- Kuansing.

" Tentu ada target besar yang ingin kami capai dalam momentum ini, target tersebut adalah setelah ini kami berharap selaku panitia dan sekaligus selaku ketua bidang Olahraga Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Kuantan Singingi, semua Pimpinan Cabang Pemuda Muhammadiyah se-Kabupaten Kuantan Singingi bisa aktif dan lebih bergairah lagi dalam membesarkan organisasi yang sama-sama Kita cintai dan banggakan ini,"kata Rizki.

Turnamen Futsal ini dibuka secara resmi, Sabtu (13/11/21) oleh Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Pebri Mahmud didampingi Sekretaris Umum Yoyon Kasnadi, Ketua Panitia Cutadz, Bendahara Umum Raja Risel, Ketua Bidang Lingkungan Hidup Raja Ifriadi, Ketua Bidang Kajian Dakwah Islam Bobby Perkasa, serta Wakil Sekretaris Umum Safry Andi.

Pebri Mahmud dalam arahan menyampaikan, turnamen ini diselenggarakan untuk merajut Silaturahmi antar Ortom, AUM, dan PC Pemuda Muhammadiyah se-Kuansing.

" Saya berharap dalam berkompetisi nanti Kita sama-sama menjunjung tinggi sportivitas sehingga tujuan kegiatan ini diadakan dapat tercapai dengan baik, disamping itu mari seluruh Angkatan Muda Muhammadiyah se-Kuansing lebih meningkatkan Ghiroh Persyarikatan Muhammadiyah dimanapun Kita berada, semoga aja dengan melalui persyarikatan ini Kita menjadi insan yang Kamil dihadapan Allah SWT,"pintanya.

Dari turnamen ini keluar sebagai juara pertama PC Pemuda Muhammadiyah Hulu Kuantan. Juara kedua IPM Ranting Cerenti dan juara ketiga PC Pemuda Muhammadiyah Pucuk Rantau. Juara harapan 1 : MM Kuantan Singingi.

Sementara hari Minggu pagi Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah juga menyelenggarakan Gowes Bersama dengan para Goweser se-Kuansing.

Gowes bersama GowesMu Kuantan Singingi juga diikuti oleh Ayahanda Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kuantan Singingi. Gowes pagi Minggu tersebut dimulai dari Lapangan Limuno Teluk Kuantan dengan rute mengelilingi kota Teluk Kuantan dan sekitarnya. Gowes bersama ini diKoordinatori ketua GowesMu Kuantan Singingi Yoyon Kasnadi.

“Alhamdulillah pagi Kemaren Minggu kita sudah lakukan Gowes Bersama GowesMu dan komunitas pesepeda lainnya yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi. acara ini sengaja kami Taja dalam rangka semarak Milad 109 Muhammadiyah. Gowes kita dilepas secara resmi oleh Ketua Umum PD Pemuda Muhammadiyah Kuantan Singingi Pebri Mahmud di lapangan limuno Teluk Kuantan.” ujar Yoyon yang juga Sekretaris Umum PDPM Kuansing.

Puncak Semarak Milad 109 Muhammadiyah akan dilaksanakan pada hari Sabtu (20/11/21) yang akan diselenggarakan di Kota Teluk Kuantan.( rls )