MTQ Kabupaten Siap Dilaksanakan, 115 Polisi akan Diterjunkan

Selasa,21 Mei 2013 - 09:09:00 WIB

ilustrasi. ( ktc )


TELUK KUANTAN -  Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kabupaten Kuantan Singingi ke-12 terus dimatangkan dan siap dilaksanakan di Kecamatan Hulu Kuantan, Kamis (23/5) mendatang.

"Pelaksanaan MTQ sudah tidak ada masalah, dan kita siap untuk melaksanakannya," kata Sekretaris LPTQ Kuansing HM Refendi Zukman SSos saat berbincang dengan wartawan , Senin (20/5)  lalu.

Kendati ada kekisruhan yang terjadi ditengah masyarakat Hulu Kuantan pada saat dilaksanakannya penertiban PETI oleh Tim Terpadu, namun kata Refendi, hal itu tidak akan berdampak terhadap jadwal dan tempat pelaksanaan MTQ tersebut. "Tidak ada masalah," kata Refendi.

Terkait pemondokan yang sebelumnya dikabarkan menjadi kendala, menurut Kabag Kessos Setda Kuansing, sekarang pemondokan kafilah dan dewan juri sudah tidak ada persoalan. "Kita siapkan 33 unit rumah warga di Lubuk Ambacang dan Sampurago untuk pemondokan kafilah dan dewan juri ini," jelasnya lagi.

Sesuai jadwal, MTQ kabupaten ini akan dibuka secara resmi oleh Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis yang direncanakan juga akan dihadiri Wakil Bupati Drs H Zulkifli MSi, Sekda Drs H Muharman MPd, beserta para Muspida dan pejabat Pemkab Kuansing lainnya. "Sesuai rencana, Insya Allah Pak Bupati yang akan membuka," sambung Refendi.

115 Personil Disiagakan

Dalam rangka pengamanan terhadap pelaksanaan MTQ di Hulu Kuantan, mulai dari acara pembukaan hingga penutupan, Polres Kuansing telah menyiagakan sebanyak 115 personil aparat kepolisian, yang dikomandoi Kabag Ops Polres Kuansing Kompol Azwar.

Sebanya 115 personil Polres Kuansing ini terdiri dari 5 orang di masing-masing Polsek (Sebanyak 10 Polsek) dan sisanya dari personil Polres Kuansing. "Kita akan siagakan sebanyak 115 personil untuk pengamanan MTQ," kata wakapolres Kompol H Haldun SH MH, Selasa (21/5).

Dari jumlah ini, kata Waka, mereka akan disiagakan di tempat kafilah menginap, dan dewan juri. Kemudian juga di sepanjang jalan tempat pelaksanaan pawai takruf. "Sampai saat ini tidak ada persoalan dengan Kamtibmas di Hulu Kuantan, cuma kita tetap siapkan pengamanan," katanya. ( yus )