fhoto detik.com. ( isa )

Rumah Rusli Zainal di Kembangan Atas Nama Syarifah Darmiati

Kamis,20 Maret 2013 - 04:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

Jakarta - KPK menggeledah rumah tersangka kasus suap PON Gubernur Riau Rusli Zainal di Kembangan, Jakarta Barat. Ternyata, rumah itu tercatat atas nama seorang wanita bernama Syarifah Darmiati Aida. Siapa dia?

Tim KPK menggeledah rumah yang terletak di Perumahan Permata Buana, Jl Pulo Panjang IV C13 no.40, Kembangan Utara, Jakarta Barat, itu selama hampir tiga jam sejak pukul 12.00 WIB. Ada 10 petugas berompi KPK yang membawa tiga mobil Innova.

Usai menggeledah, mereka membawa empat dus, dua koper dan satu tas ransel. "Membawa beberapa dokumen saja," kata salah seorang petugas KPK, Rabu (20/3/2013).

Ketua RW 9, Kurniawan, yang ikut menyaksikan proses penggeledahan mengatakan, ada 7 jenis dokumen yang disita KPK. Di antaranya bukti setoran pajak, pembayaran telepon, kartu kredit, air dan paspor.

"Semua atas nama Syarifah Darmiati Aida, itu istrinya Rusli Zainal. Rumah ini diisi dari tahun 2005, namun sekitar dua tahun kosong. Nama Rusli nggak terdaftar, yang terdaftar hanya atas nama Ibu Aida," jelas Kurniawan.

Belum ada penjelasan resmi dari KPK soal status Darmiati. Yang jelas, dalam berbagai catatan biodata, Rusli selalu mencantumkan nama Septina Primawati sebagai istri.( detik.com/ktc )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT