Tim putri SMAN 1 Teluk Kuantan saat berlaga

DBL, SMAN 1 Teluk Kuantan siap Hadang Dominasi Juara Bertahan

Jumat,12 Oktober 2018 - 09:32:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

TELUK KUANTAN - Berhasil menundukkan SMA Darma Yudha Pekanbaru, satu tempat di final kategori puteri Honda Developmental Basketball League (DBL) Riau Series 2018 diraih SMA Negeri 1 Telukkuantan.

Dikutip dari riaupos, mereka dipastikan akan bertemu juara bertahan SMA Negeri 1 Pekanbaru. Tiket final diamankan SMA 1 Telukkuantan dengan kemenangan 40-34 atas SMA Darma Yudha Pekanbaru.

Kedua tim saling bergantian mengambil kendali pertandingan pada empat babak permainan. SMA 1 Teluk kuantan unggul karena mencetak angka lebih banyak setiap memimpin.

Pada babak pertama, Darma Yudha memimpin dengan skor 8-14. Ini dibalas SMA 1 Telukkuantan di babak kedua dengan mencetak 15 angka berbanding hanya 3 oleh Darma Yudha, hingga akhir babak ini skor tercatat 23-17 untuk keunggulan SMA 1 Telukkuantan.

Di babak ketiga, SMA 1 Telukkuantan dapat menjaga momentum dengan kembali unggul. Mereka menambah 8 angka sementara Darma Yudha hanya mencetak 1. Skor bergeser menjadi 31-18. Pada kuarter keempat, Darma Yudha pada dasarnya unggul secara perolehan angka, yakni menambah 16.

Namun, di sisi lain SMA 1 Telukkuantan juga tak tertinggal jauh dengan tambahan 9 angka. Pertandingan diakhiri dengan skor 40-34 untuk SMA 1 Telukkuantan.

Pelatih SMA Negeri 1 Telukkuantan Fikar Apriyandi usai pertandingan cukup puas dengan permainan anak asuhnya.

‘’Alhamdulillah kita menang dengan selisih angka cukup baik ya,’’ katanya.

Menatap laga final, Fikar mengaku siap. Walaupun tim yang akan dihadapi adalah SMA 1 Pekanbaru juara bertahan yang selalu menang dengan selisih angka cukup besar atas lawan-lawannya.

‘’Lawan kita sebelumnya juga begitu (menang besar, red), tapi kita bisa menang. Insya Allah kita siap,’’ singkatnya. ( sumber : rpg )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT