Panitia mencoba lintasan di air terjun Sungai Kandi.

Raider Papua,Sumatra,Jawa dan Kapolres se-Riau Bakal Nikmati Air Terjun Kuansing

Rabu,03 Oktober 2018 - 09:37:00 WIB
Share Tweet Google +
Loading...

 

TELUK KUANTAN – Upaya menggaungkan Kuansing sebagai daerah objek wisata terus digaungkan berbagai elemen, kali ini lewat Bhayangkara  jelajah alam kota jalur (  Bhayangkara JAKJAR 5) yang akan dihelat 13 Oktober sampai dengan 14 Oktober 2018.

 

Menurut Ketua Trail Adventure Kuantan Singingi (Tracks), Hendra, usai pertemuan dengan Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto, Selasa ( 2/10/2018 ) mereka menargetkan 1.500 orang peserta.

 

Mereka berasal dari Papua, pulau Jawa, pulau Sumatera. “ Yang sudah mendaftar dari Aceh, Sumatera Utara, Sumbar, Jambi dan Sumsel,”ujarnya..

“ Bahkan, dari Papua juga telah konfirmasi ke panitia,”kata Hendra gembira.

Pasalnya salah salah satu tujun ajang ini turut mempromosikan potensi pariwisata Kuansing yang sangat potensial keorang luar. Oleh sebab itu lintasan yang akan dilalui melintasi air terjun Guruh Gemurai didesa Kasang kecamatan Kuantan Mudik dan, air terjun Sungai Kandi di desa Sungai Kelalawar serta air terjun Batang Ogan didesa Lubuk Ambacang kecamatan Hulu Kuantan.

“ Para raider dapat berhenti sejenak dan menikmati suasana air terjun bahkan mandi diar yang jenih ditengah hutan yang masih alami. Mereka yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia Kita harapkan turut mempromosikan bahwa di Kuansing banyak potensi wisata terutama air terjun yang menarik dikunjungi,”ujarnya.

Dirinya optimis Raider dari luar Kuansing akan menikmati JAKJAR 5 ini karena selain air terjun lintasan juga berada dikawasan hutan lindung Bukit Betabuh yang memiliki suasana alam yang asri dan view yang indah selama menaklukkan tantangan yang ada.

Sementara Kapolres Kuansing, AKBP Fibri Karpiananto juga menyebut, para Kapolres se-Riau bakal hadir diajang ini.

"Kita akan upayakan para Kapolres di Riau ini hadir,"kata Kapolres.

Anggota DPRD Kuansing dari Dapil Kuantan Mudik, Hulu Kuantan, Gunung Toar dan Pucuk Rantau, Andi Cahyadi menyambut baik ivent ini. Karena berdampak positif bagi kemajuan sektor pariwisata didaerah tersebut.

" Kalau sektor pariwisata maju berdampak secara ekonomi bagi masyarakat tempatan dan daerah, dan potensi wisata dikawasan ini semakin dikenal publik nasional,"kata Andi Cahyadi yang juga penikmat trail adventure tersebut. ( rls/mad )

TULIS KOMENTAR

Loading...

BERITA TERKAIT

Olahraga

Rp 1,7 M Honor Petugas LO PON Lunas Dibayar

Selasa,02 Oktober 2012
Olahraga

Satu Lagi Peluang Emas Untuk Riau

Jumat,14 September 2012